Ramadhan

Foto pilihan editor pekan ketiga Juli 2022

  • Senin, 25 Juli 2022 16:01 WIB

Perajin sanggar batik Putri Pinang Masak memeriksa motif batang parah saat pembuatan kain batik cap di Mendalo Darat, Jambi Luar Kota, Muarojambi, Jambi, Rabu (20/7/2022). Desa Mendalo Darat merupakan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak yang didukung Kementerian PPA dan Kemendes PDTT dimana perspektif gender dan hak anak telah diintergrasikan ke dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakatnya. ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/wsj.

Sejumlah pesepak bola Arema FC berselebrasi saat penyerahan piala usai mengalahkan Borneo FC dalam leg kedua final Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (17/7/2022). Arema FC berhasil menjadi juara Piala Presiden 2022 setelah menang dengan aggregat 1-0 atas Borneo FC. ANTARA FOTO/Sahid Setiawan/wsj.

Peserta membawa wayang kardus saat kirab Festival Tresna Wayang Dolanan (cinta wayang mainan) di Desa Wisata Candirejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (22/7/2022). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi bekerja sama dengan pelaku seni di wilayah Borobudur dimeriahkan dengan karnaval wayang, pentas seni dan pelatihan membuat berbagai jenis wayang tersebut bertujuan mengenalkan dan melestarikan seni wayang pada generasi muda. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/wsj.

Penyanyi Ahmad Albar bersama Gitaris Ian Antono feat Blue Fire Project tampil dalam Jazz Gunung Bromo 2022 di Panggung Amfiteater Terbuka di Jiwa Jawa Resort, Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (22/7/2022) malam. Dalam penampilannya Ahmad Albar bersama Ian Antono membawakan sejumlah lagu andalannya diantaranya semut hitam yang berkolaborasi dengan musik tradisional dari Banyuwangi. ANTARA FOTO/Umarul Faruq/wsj.

Kader posyandu menimbang berat badan anak Suku Baduy Luar saat jemput bola imunisasi anak di Kampung Kaduketug, Lebak, Banten, Sabtu (23/7/2022). Upaya imunisasi jemput bola yang dilakukan Puskesmas setempat tersebut guna meningkatkan kesadaran akan kesehatan anak kepada warga Suku Baduy serta mencegah anak terjangkit berbagai penyakit. ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/wsj.

Foto udara kobaran api yang membakar kompleks pabrik pengolahan pupuk CV Saprotan Utama di Desa Bandungrejo, Mranggen, Demak, Jawa Tengah, Kamis (21/7/2022). Belum diketahui penyebab serta kerugian akibat terbakarnya pabrik tersebut, sementara sejumlah mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. ANTARA FOTO/Aji Styawan/wsj.

Petugas melihat kendaraan yang mengalami kerusakan akibat kecelakaan di Jalan Transyogi, Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022). Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, sebanyak 11 orang meninggal dunia dalam kecelakaan truk pengangkut BBM yang diduga mengalami rem blong dan menabrak sejumlah kendaraan. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/wsj.

Pembalap sepeda gunung (MTB) Jawa Timur Kategori Men Elite Hildan Afosma Katana memacu sepedanya pada Kejuaraan Nasional Indonesian National Championship (INC) 2022 di Sirkuit Gantasan, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (24/7/2022). Kejurnas Balap Sepeda pada nomor Downhill mempertandingkan kategori Youth, Junior dan Elite. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/wsj.

Warga membuka aplikasi media sosial Instagram di Jakarta, Senin (18/7/2022). Kemenkominfo akan memblokir beberapa aplikasi terkait adanya pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) sebagai upaya pemerintah Indonesia untuk melindungi konsumen masyarakat, diantaranya Google, Facebook, Instagram dan WhatsApp. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa (kanan) berbincang dengan Kepala Staf Gabungan Amerika Serikat (AS) Jenderal Mark Milley (kiri) usai upacara di Lapangan Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Minggu (24/7/2022). Kunjungan Kepala Staf Gabungan Amerika Serikat Jenderal Mark Milley tersebut bertujuan untuk menjalin kerja sama militer AS dengan Indonesia. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/wsj.

Pengunjung mengamati karya lukis pada pameran seni bertajuk "Rethinking" di Sangkring Art Space, Nitriprayan, Bantul, DI Yogyakarta, Senin (18/7/2022). Pameran yang menampilkan karya dari 31 seniman diaspora Kala Patra Sanggar Dewata Indonesia tersebut menampilkan karya lukisan dan instalasi. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/wsj.

PAWAI 1.000 OBOR SIJUNJUNG

PAWAI 1.000 OBOR SIJUNJUNG

Arak-arakan warga membawa obor saat pawai obor di perkampungan adat Nagari Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Minggu (24/7/2022) malam. Pawai 1.000 obor tersebut digelar sebagai persiapan prosesi Bakaua adat (tolak bala) yang akan digelar pada Senin (25/7/2022). ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/wsj.

Perawat hewan memegang seekor Kukang Sumatera (Nycticebus Coucang) untuk diperiksa kesehatannya di Yayasan Inisiasi Alam Rehabilitasi Indonesia (YIARI) Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/7/2022). Sebanyak enam ekor Kukang Sumatera yang diserahkan warga tersebut diperiksa untuk memastikan dalam kondisi sehat dan terbebas dari penyakit menjelang pelepasliaran di kawasan Batulegi, Lampung. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/wsj.

Anggota tim Eiger Adventure Service (EAS) tim meninjau lahan yang telah rusak akibat pembalakan liar di Kawasan Hutan Alam Sekunder, Blok Legok Eceng, Gunung Cakrabuana, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (21/7/2022). Berdasarkan hasil patroli dan peninjauan yang dilakukan Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Garut ditemukan adanya lahan hutan lindung seluas satu hektare telah dirusak dan dirambah oleh oknum Kelompok Tani Hutan (KTH) Tasikmalaya yang nantinya diduga akan ditanami kopi. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/wsj.

Seorang relawan menjaga perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Lubuk Buaya, Padang, Sumatera Barat, Jumat (22/7/2022). Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Wilayah Sumatera Barat tahun ini membangun 20 palang pintu perlintasan kereta api baru dan pos jaga di sejumlah titik rawan perlintasan di provinsi itu untuk mengurangi angka kecelakaan. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/wsj.

Wartawan mengintip ke dalam rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo dari luar pagar yang dipasangi garis polisi saat pra-rekonstruksi kasus yang menewaskan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Sabtu (22/7/2022). Polri melaksanakan pra-rekonstruksi secara gabungan internal polisi atas kasus tersebut untuk mendapatkan pembuktian secara ilmiah dan menjelaskan peristiwa yang terjadi. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

Sejumlah nelayan membongkat muat ikan hasil tangkapan di Pelabuhan Perikanan Nusantara Pengambengan, Jembrana, Bali, Kamis (21/7/2022). Berdasarkan data dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di pelabuhan tersebut, produksi ikan mengalami penurunan sejak bulan Juni 2022 berjumlah 955.844 kg dibandingkan dengan bulan Mei 2022 berjumlah 1.098.028 kg yang disebabkan cuaca buruk. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/wsj.

Sejumlah pengunjung menikmati suasana matahari terbenam (sunset) di ekowisata mangrove Lantebung di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (24/7/2022). Ekowisata mangrove tersebut menjadi salah satu destinasi wisata menarik untuk menyaksikan sunset dan ramai dikunjungi wisatawan saat libur akhir pekan. ANTARA FOTO/Arnas Padda/wsj.

PAWAI 1.000 OBOR SIJUNJUNG

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait