Ramadhan

Foto pilihan pekan kedua Maret 2023

  • Senin, 13 Maret 2023 07:32 WIB

Luncuran awan panas Gunung Merapi terlihat dari Turi, Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (12/3/2023). Menurut data BPPTKG pada 12 Maret 2023 pukul 07.04 - 07.56 WIB telah terjadi 3 awan panas guguran dengan jarak luncur antara 2.000 meter hingga 2.500 meter ke arah barat daya. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/nym.

Sejumlah wartawan mengambil gambar proses penyambutan pesawat (water salute) Pesawat C-130J Super Hercules A-1339 yang baru tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (6/3/2023). Pesawat C-130J Super Hercules A-1339 buatan Amerika Serikat merupakan pesawat pertama dari lima unit yang dipesan oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan) untuk TNI AU yang akan ditempatkan di Skadron Udara 31, Lanud Halim Perdanakusuma sebagai pesawat angkut berat dengan kapasitas kargo 20 ton untuk pelaksanaan tugas TNI AU. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/nym.

Pembudidaya anggur Juli Santoso merawat tanaman anggurnya di desa Tegalurung, Indramayu, Jawa Barat, Selasa (7/3/2023). Sekitar 20 jenis tanaman anggur dibudidayakan dengan memanfaatkan lahan sempit di pemukiman tersebut dan dijual mulai Rp100 ribu hingga Rp2 juta per tanaman tergantung jenis bibit anggur. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/nym.

Sejumlah personel TNI Yonko 465/Kopasgat Brajamusti menuruni helikopter dengan menggunakan tali saat melakukan simulasi SAR dan pembebasan sandera di Kantor Gubernur Kalimantan Barat di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (7/3/2023). Simulasi yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT ke-77 TNI AU tersebut untuk meningkatkan kemampuan pasukan TNI dalam menjaga NKRI. ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/nym.

Sejumlah petugas membersihkan sampah rumah tangga yang menumpuk di pintu air Demangan Lama, Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/3/2023). Selain untuk menjaga kebersihan dan kelancaraan laju air di Sungai Bengawan Solo, kegiatan tersebut juga sebagai edukasi agar masyarakat tidak buang sampah di sungai dan antisipasi terjadinya bencana banjir.ANTARA FOTO/Maulana Surya/nym.

BENCANA TANAH LONGSOR DI SERASAN. Foto udara bencana tanah longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Selasa (7/3/2023). Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Selasa (7/3/2023) pukul 07:00 WIB, sebanyak 10 orang dinyatakan meninggal, 47 orang hilang dan 1.216 Orang mengungsi akibat longsor tersebut. ANTARA FOTO/Kiky Firdaus/Lmo/nym.

Petugas kepolisian berpakaian preman menjaga dua orang narapidana (napi) Pancareno Ramekencana (19) (kiri) dan Jihat Aji Nurmono (26) (kanan) yang berhasil ditangkap usai melarikan diri dari Lapas IIA Palangka Raya saat rilis penangkapan napi di RS Bhayangkara, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (7/3/2023). Petugas kepolisian setempat berhasil menangkap kembali tiga napi dari total empat napi yang kabur dari Lapas IIA kota itu pada hari Jumat (3/3/2023) yaitu Pancareno Ramekencana (19) napi kasus pembunuhan, Jihat Aji Nurmono (26) kasus pencurian dengan pemberatan dan Prihartono (47) kasus pembunuhan yang ditembak mati oleh petugas akibat melawan saat proses penangkapan serta satu napi yakni Abdul Rahman (44) kasus pemerkosaan dan pencurian dengan kekerasan masih dalam proses pengejaran. ANTARA FOTO/Makna Zaezar/nym.

Anggota Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surakarta melakukan pemeriksaan pupil mata warga binaan pemasyarakatan saat melakukan razia narkoba di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (8/3/2023). Razia yang dilakukan oleh Rutan Boyolali bekerja sama dengan BNNK Surakarta itu bertujuan untuk pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba di dalam rutan sehingga dapat mewujudkan Rutan Bersih dari Narkoba (Bersinar). ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/nym.

SEPEKAN BANJIR JALAN PANTURA KUDUS. Sopir membasuh muka saat mencuci mobil truk di jalan nasional jalur Pantura (Pantai Utara) yang tergenang banjir, Desa Jati Wetan, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023). Banjir akibat curah hujan tinggi dan menyebabkan kemacetan dari arah Kudus menuju Semarang dan sebaliknya sejak sepekan yang lalu itu mulai berangsur surut. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/nym.

Sopir membasuh muka saat mencuci mobil truk di jalan nasional jalur Pantura (Pantai Utara) yang tergenang banjir, Desa Jati Wetan, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023). Banjir akibat curah hujan tinggi dan menyebabkan kemacetan dari arah Kudus menuju Semarang dan sebaliknya sejak sepekan yang lalu itu mulai berangsur surut. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/nym.

Perajin memahat kayu jati untuk menyelesaikan pembuatan ukiran motif 'Masa Depan Indonesia' pada pameran Furnitur Internasional Indonesia di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/3/2023). Ukiran yang bermotif Presiden Joko Widodo dan Istana Kepresidenan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tersebut dijual seharga Rp30 juta. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym.

Sejumlah penari menampilkan tari kecak saat penampilan perdana pementasan bertajuk "Bali Langen" di Taksu Art Stage, Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (10/3/2023). Pementasan tari kecak dan tari barong tersebut menjadi atraksi wisata baru yang diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke kawasan The Nusa Dua Bali pascapandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/nym.

Warga melindungi diri dari abu menggunakan kardus saat melintas di jalan utama kota Magelang yang diselimuti abu vulkanis gunung Merapi di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (11/3/2023). Gunung Merapi kembali memuntahkan awan panas guguran (APG) pada pukul 12.12 WIB yang mengakibatkan hujan abu yang mengarah ke barat laut dan utara, hujan abu dengan intensitas tinggi terjadi di Kota Magelang. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/nym.

Petugas mengamati intensitas penyinaran matahari dengan menggunakan Campbell Stokes di Laboratorium Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Cut Nyak Dien Meulaboh Nagan Raya, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya, Aceh, Sabtu (11/3/2023). BMKG mengimbau warga untuk waspada terhadap potensi hujan deras disertai petir dan angin kencang di wilayah di pesisir barat hingga selatan Aceh selama tiga hari ke depan. ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/nym.

Penari dari Namarina Youth Dance mementaskan pergelaran Tari Rupa Pura yang bertemakan "Topeng" saat gladi bersih di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Sabtu (11/3/2023). Pementasan itu menampilkan simbol dari tubuh atau kepribadian manusia yang menjadi bentuk perlindungan diri agar seseorang mampu bertahan baik dalam lingkungan sosial (external), maupun menghadapi kemelut dalam diri sendiri (internal). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/nym.

Pengunjung menikmati objek wisata Taman Laut Olele, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Minggu (12/3/2023). Taman Laut Olele menjadi salah satu destinasi wisata bahari unggulan Provinsi Gorontalo yang memiliki hamparan terumbu karang yang sehat dengan beragam jenis ikan. ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/nym.

Umat Hindu mengarak Ogoh-ogoh saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (12/3/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyambut Hari Suci Nyepi Tahun Saka 1945 (2023), sekaligus merayakan ulah tahun Lembaga Kesenian Bali Saraswati ke-55. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait