Ramadhan

Foto pilihan pekan ketiga Februari 2024

  • Senin, 19 Februari 2024 06:59 WIB

Pendukung Prabowo-Gibran menangis saat mendengarkan pidato dari calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada acara pemantauan hasil hitung cepat atau quick count di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024). Prabowo-Gibran menggelar pidato kemenangan usai sejumlah lembaga survei menempatkan capres-cawapres nomor urut 2 unggul atas dua pesaingnya dengan perolehan suara 51-60 persen. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/nym.

Anggota PPS bersama ASN pemerintah Kabupaten Bandung Barat menggunakan perahu melewati tumpukan tanaman eceng gondok saat membawa logistik Pemilu 2024 di Waduk Cirata, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Selasa (13/2/2024). Pendistribusian logistik pemilu ke Kampung Cijuhung yang termasuk kawasan pedalaman Kabupaten Bandung Barat tersebut menggunakan perahu nelayan keramba jaring apung (KJA) dengan mengarungi perairan waduk Cirata guna memenuhi kebutuhan satu TPS dengan jumlah 294 daftar pemilih tetap. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/nym.

Petugas membawa logistik Pemilu menggunakan kuda di kawasan Taman Nasional Meru Betiri Dusun Bande Alit, Desa Andongrejo, Tempurejo, Jember, Jawa Timur, Selasa (13/2/2024). Pengiriman logistik Pemilu 2024 ke TPS 20 di Dusun Sumbersalak itu harus menggunakan kuda sejauh tujuh kilometer karena medannya berupa jalan setapak dan berlumpur saat musim hujan. ANTARA FOTO/Seno/nym.

Seorang Sikerei (tabib adat Mentawai) membawa logistik Pemilu 2024 menggunakan pompong (perahu mesin tempel) ke TPS di pedalaman Desa Madobag, Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Selasa (13/2/2024). KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai mendistribusikan logistik Pemilu ke sejumlah TPS di kecamatan tersebut menggunakan jalur darat, kemudian disambung menggunakan pompong dengan jarak terjauh selama lima jam perjalanan. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/nym.

Petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang membakar kelebihan surat suara dan surat suara rusak di Gudang KPU, Pakisaji, Jawa Timur, Selasa (13/2/2024). KPU setempat melakukan pemusnahan sebanyak 3.587 surat suara sisa dan surat suara rusak dengan cara dibakar untuk mencegah penyalahgunaan dalam Pemilu 2024. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/nym.

Warga korban banjir mengangkut sembako menggunakan rakit melintasi jalan Pantura yang terendam banjir di Karanganyar, Demak, Jawa Tengah, Senin (12/2/2024). Banjir yang disebabkan jebolnya tanggul Sungai Wulan itu masih merendam jalan utama Semarang-Surabaya sejak sejak lima hari yang lalu (Kamis/8/8), sementara arus lalu-lintas dialihkan ke jalur alternatif melalui Kabupaten Jepara dan Grobogan. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/nym.

Petugas KPPS didampingi anggota kepolisian mengangkut kotak suara berisi logistik Pemilu 2024 untuk TPS desa terisolir di permukiman masyarakat adat Suku Talang Mamak, kawasan restorasi Alam Bukit Tigapuluh, Semerantihan, Tebo, Jambi, Selasa (13/2/2024). Distribusi logistik untuk TPS ke permukiman masyarakat adat Suku Talang Mamak yang merupakan penyangga Taman Nasional Bukit Tigapuluh itu harus dilakukan dengan berjalan kaki selama 3,5 jam lebih dengan medan lumpur dan berbukit. ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/nym.

Pengiriman logistik Pemilu 2024 di pedalaman Badui. Warga Suku Badui mengangkut kotak suara menuju tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Kanekes, Lebak, Banten, Selasa (13/2/2024). KPU Kabupaten Lebak mulai mendistribusikan kotak suara Pemilu 2024 dari gudang logistik Desa Kanekes menuju TPS yang berada di pedalaman Suku Badui dengan berjalan kaki sejauh 5 kilometer. ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/nym.

Petugas KPPS menulis jumlah suara pemilihan calon Presiden dan Wakil Presiden saat penghitungan suara pilpres pada Pemilu 2024 di TPS 36 Kebon Kacang, Jakarta, Rabu (14/2/2024). Perolehan suara Pilpres 2024 di TPS tersebut dimenangkan pasangan nomor urut 03 Ganjar-Mahfud dengan jumlah 50 suara disusul pasangan nomor urut 01 Anies-Muhaimin memperoleh 48 suara dan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Gibran memperoleh 41 suara. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/nym.

Warga memasukan surat suara Pemilu 2024 ke kotak suara saat banjir yang menggenang di TPS 028 Jelambar, Jakarta Barat, Rabu (14/2/2024). TPS tersebut tetap melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan untuk memilih presiden dan wakil presiden, DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota serta DPD meskipun banjir akibat meluapnya Kali Sekretaris. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/nym.

Petugas KPPS mengenakan kostum hantu melayani warga saat pemungutan suara Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 23 di Rangkah, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/2/2024). Penggunaan kostum bertema hantu tersebut bertujuan untuk menarik warga agar menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/nym.

Warga pegunungan memberikan hak pilihnya pada Pemilu serentak 2024 Sistem Noken di Kampung Algoni, Distrik Piramid, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (14/2/2024). Sebanyak 1.306.414 orang masuk dalam daftar pemilih tetap di Provinsi Papua Pegunungan yang akan menggunakan hak pilih untuk memilih presiden dan wakil presiden, DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten / Kota dan DPD. ANTARA FOTO/ Gusti Tanati/nym.

Slamet Suwito menggunakan kostum tokoh Mak Lampir melihat daftar nama capres-cawapres sebelum melakukan pencoblosan di TPS 07 Wonorekso, Alasmalang, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (14/2/2024). Penggunaan kostum tokoh Mak Lampir untuk memeriahkan pesta demokrasi Pemilu 2024. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/nym.

Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang berbusana kesenian Arja atau opera khas Bali mempersiapkan kotak suara dan surat suara pada Pemilu 2024 di TPS 20 Banjar Blungbang, Desa Penarungan, Badung, Bali, Rabu (14/2/2024). Anggota KPPS sengaja mengenakan busana tersebut yang mengusung tema Calonarang Cupak Gerantang sebagai upaya kreatif untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nym.

Seorang warga menunjukkan jarinya yang sudah dicelupkan tinta usai melakukan pencoblosan Pemilu 2024 di TPS 26 Lingkungan Peresak Tempit, Ampenan Tengah, Mataram, NTB, Rabu (14/2/2024). Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di NTB sebanyak 3.918.291 pemilih yang tersebar di 16.243 Tempat Pemungutan Suara (TPS). ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/nym.

Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pidato saat menghadiri acara pemantauan hasil hitung cepat atau quick count di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024). Prabowo-Gibran menggelar pidato kemenangan usai sejumlah lembaga survei menempatkan capres-cawapres nomor urut 2 unggul atas dua pesaingnya dengan perolehan suara 51-60 persen. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/nym.

Pengunjung melihat instalasi wajah personil grup band God Bless pada Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun di Galeri Nasional, Jakarta, Sabtu (17/2/2024). Pameran tersebut menampilkan beberapa karya di antaranya koleksi rilisan fisik album God Bless, kostum hingga ruang rekaman yang berlangsung pada 17 Februari - 1 Maret. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait