Ramadhan

Foto pilihan pekan keempat Januari 2024

  • Senin, 22 Januari 2024 09:55 WIB

Sejumlah anak bermain di atas kapal pengangkut imigran etnis Rohingya di Desa Karang Gading, Labuhan Deli, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (17/1/2024). Sebanyak 157 imigran etnis Rohingya yang terdampar di kawasan tersebut berharap dapat menetap lebih lama setelah diberikan waktu hingga 14 Januari 2024 oleh pemerintah dan warga setempat. ANTARA FOTO/Fransisco Carolio/rwa.

Warga dibantu relawan dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Boyolali bergotong royong mengevakuasi mobil pikap yang masuk ke ladang karena terdorong tanah longsor di jalur wisata Solo-Selo-Borobudur (SSB), Selo, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (19/1/2024). Sebanyak dua unit mobil pikap terkena tanah longsor hingga terjun masuk ke ladang sedalam delapan meter dan tidak ada korban jiwa. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/rwa.

Sejumlah warga mengangkut perabotan dari rumah yang rusak akibat bencana angin kencang di Desa Walidono, Prajekan, Bondowoso, Jawa Timur, Jumat (19/1/2024). Hujan disertai angin kencang di wilayah tersebut yang terjadi pada Kamis (18/1), mengakibatkan 202 rumah, masjid rusak di dua desa, yaitu Walidono dan Cangkring. ANTARA FOTO/Seno/rwa.

Seekor monyet ekor panjang (Macaca fascicularis) berada dalam kandang yang rusak di Medan Zoo, Sumatera Utara, Kamis (18/1/2024). Kebun binatang yang dibangun tahun 1952 dan memiliki luas 30 hektare tersebut kini kondisinya terbengkalai, bahkan dalam dua bulan terakhir tiga ekor harimau mati serta beberapa satwa ditemukan sakit dan tidak terurus. ANTARA FOTO/Fransisco Carolio/rwa.

Gunung Marapi mengeluarkan abu vulkanik saat erupsi terlihat dari Batang Silasiah, Nagari Bukik Batabuah, Agam, Sumatera Barat, Jumat (19/1/2024). Pemerintah setempat menetapkan status siaga darurat hingga 24 Januari 2024 agar bisa memaksimalkan penanganan warga yang berada di zona bahaya Gunung Marapi. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/rwa.

Sejumlah kendaraan melintas di jalan lintas Bengkulu-Sumatera Selatan KM44 yang mengalami amblas di Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu, Selasa (16/1/2024). Jalan lintas yang menghubungkan Provinsi Bengkulu-Kota Lubuklinggau Provinsi Sumsel tersebut amblas akibat curah hujan yang tinggi dan saat ini dalam tahap pelebaran sementara oleh Badan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) wilayah Bengkulu. ANTARA FOTO/Muhammad Izfaldi/rwa.

Setangkai bunga diletakkan di atas sepatu yang menyimbolkan tewasnya ribuan anak di Gaza saat aksi bela Palestina di depan Kedubes Amerika Serikat, Jakarta, Senin (15/1/2024). Dalam aksinya, mereka menyerukan dihentikannya serangan Israel kepada warga Palestina. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa.

Sejumlah pegiat HAM menggelar aksi 17 Tahun Kamisan di depan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (18/1/2024). Mereka menyoroti narasi isu pelanggaran HAM yang muncul lima tahun sekali saat pemilihan presiden merupakan bentuk penyebaran disinformasi serta mendiskreditkan perjuangan korban, keluarga korban, pegiat HAM serta publik yang selama puluhan tahun menuntut keadilan. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa.

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Suhartoyo memimpin jalannya sidang perkara Nomor 145/PUU-XXI/2023 mengenai uji formil batas usia calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) di Gedung MK, Jakarta, Selasa (16/1/2024). Majelis hakim MK menolak permohonan uji formil batas usia capres dan cawapres yang diajukan pakar hukum tata negara Denny Indrayana dan pengajar UGM Zainal Arifin Mochtar. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

Sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) terpasang di batang pohon dengan cara dipaku di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (19/1/2024). Pemasangan APK di batang pohon yang sebagian besar menggunakan paku tersebut selain melanggar Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2023 tentang kampanye Pemilu 2024, juga melanggar Peraturan Wali Kota Makassar Nomor 71 Tahun 2019 tentang penataan dan pengelolaan ruang terbuka hijau di daerah itu termasuk larangan memaku pohon. ANTARA FOTO/Arnas Padda/rwa.

Seorang simpatisan menunjukkan foto calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan saat menghadiri acara Desak Anies bersama tenaga kesehatan (Nakes) di Jakarta, Kamis (18/1/2024). Kampanye dialogis bersama ribuan tenaga kesehatan se-Jabodetabek tersebut sebagai bentuk komitmen pasangan Anies-Muhaimin yang akan menjadikan bidang kesehatan sebagai prioritas utama dan terbuka untuk mendiskusikan kebijakan dalam bidang kesehatan jika terpilih dalam Pilpres. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/rwa.

Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (tengah) melambaikan tangan saat menghadiri Bahaupm Bide Bahana (Silaturahim) Pasukan Merah TBBR di Pontianak, Sabtu (20/1/2024). Pada acara yang dihadiri ratusan warga Suku Dayak yang tergabung dalam Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) tersebut Prabowo Subianto mendapat permintaan untuk memperhatikan pendidikan anak-anak masyarakat Dayak. ANTARA FOTO/Jessica Wuysang/rwa.

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berorasi saat kampanye terbuka perdana bertajuk Hajatan Rakyat di Lapangan Tegalega, Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024). Hajatan Rakyat yang merupakan singkatan dari harapan jutaan rakyat itu mengusung konsep merakyat seperti sosok Ganjar yang sederhana dan dekat dengan rakyat. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa.

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo (ketiga kanan), cawapres Mahfud MD (tengah) bersama Personel grup musik Slank Abdee Negara (ketiga kiri), Bimbim (kedua kanan), Kaka (kanan), Ridho (kiri), dan Ivanka (kedua kiri) foto bersama usai deklarasi dukungan di jalan Potlot, Jakarta, Sabtu (20/1/2024). Deklarasi tersebut sebagai dukungan dari grup musik Slank untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/rwa.

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (kanan) bereaksi saat mendengarkan cawapres lain menyampaikan pandangannya pada Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024). Debat Keempat Pilpres 2024 mengangkat tema terkait pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa. ANTARA FOTO//M Risyal Hidayat/rwa.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait