Ramadhan

Foto pilihan pekan pertama April 2024

  • Senin, 1 April 2024 07:43 WIB

Seorang warga menunjukkan serpihan granat yang ditemukan di sekitar rumah pascakebakaran gudang amunisi Yon Armed 7/105 GS Bantar Gebang di Cluster Kota Wisata Cibubur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2024). Penyebab ledakan yang memicu kebakaran gudang amunisi tersebut masih dalam penyelidikan pihak berwenang. ANTARA FOTO/ M Adimaja/tom.

Aktivis Jaringan Solidaritas Korban untuk Keadilan menutup kain berisi foto sejumlah korban pelanggaran HAM saat melakukan Aksi Kamisan ke-811 di sebrang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (28/3/2024). Aksi tersebut salah satunya menyoroti isu mengenai pendekatan keamanan di Papua. ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/tom.

Relawan dari Comjurig melakukan aksi teatrikal di Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2024). Seniman teater dari laboratorium tubuh dan pusat studi mime Bandung menggelar aksi teatrikal bertema “Letup Seru Denyut Nyala Nafas Api” dalam rangka solidaritas untuk Palestina yang dilakukan secara serentak di seluruh dunia. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/tom.

Bunga Rafflesia arnoldi bekelopak enam yang mekar di Taman Konservasi Puspa Langka, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, Kamis (28/3/2024). Rafflesia Arnoldi berdiameter lebih dari 120 cm tersebut mekar sempurna dengan enam kelopak hingga tiga hari mendatang dan setelahnya akan mati secara natural. ANTARA FOTO/Muhammad Izfaldi/tom.

Koloni karang cabang (Acropora sp) di kawasan konservasi perairan wilayah sasi Kampung Kapatcol, Distrik Misool Barat, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya, Selasa (26/3/2024). Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) bersama masyarakat setempat terus menjaga keberadaan terumbu karang dan berbagai jenis biota laut sebagai upaya meningkatkan nilai ekonomi berkelanjutan di kawasan konservasi perairan wilayah sasi Kampung Kapatcol. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/tom.

Umat Katolik memegang lilin saat mengikuti Misa Malam Paskah di Gereja Katedral, Jakarta, Sabtu (30/3/2024). Gereja katedral Jakarta mengadakan Misa Malam Paskah sebanyak dua kali sesi pada Sabtu Suci ini dengan menampung 2.700 umat dalam satu sesi. ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/tom.

Petugas BKSDA Aceh bersama tim dokter hewan membedah bangkai gajah Sumatra (Elephas maximus sumatrensis) saat proses nekropsi di area perkebunan warga KM 35 Dusun Jabal Antara, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, Senin (25/3/2024). Pembedahan gajah jantan yang diperkirakan berusia lima tahun tersebut untuk mengambil sejumlah sampel organ dalam tubuh gajah dan kotoran guna uji laboratorium untuk memudahkan proses penyelidikan penyebab kematian. ANTARA FOTO/Rahmad/tom.

Tim SAR gabungan mengangkut kantog berisi jenazah korban yang tertimbun material longsor di Kampung Cigintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (28/3/2024). Hingga hari keempat pencarian pukul 12.00 WIB, tim SAR gabungan telah berhasil mengevakuasi tujuh jenazah dari total 10 korban meninggal dunia yang tertimbun material longsor. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/tom.

Capres terpilih Prabowo Subianto (kedua kanan) bersalaman dengan Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka (kanan) usai menghadiri acara Peringatan Nuzulul Qur'an dan Buka Bersama Partai Golkar di Jakarta, Jumat (29/3/2024). Dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan bahwa partainya siap mendukung penuh setiap kebijakan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di pemerintahan 2024-2029. ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/tom.

Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kanan) selaku pihak pemohon melambaikan tangan sebelum dimulainya sidang perdana perselisihan hasil Pilpres 2024 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu (27/3/2024). Sidang tersebut beragenda pemeriksaan pendahuluan dengan penyampaian permohonan dari pemohon. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/tom.

Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kiri) dan Mahfud MD (kanan) selaku pihak pemohon menyapa wartawan sebelum dimulainya sidang perdana perselisihan hasil Pilpres 2024 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu (27/3/2024). Sidang tersebut beragenda pemeriksaan pendahuluan dengan penyampaian permohonan dari pemohon. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/tom.

Penari menampilkan tarian seribu tangan atau qian shou guan yi di Jakarta, Kamis (28/3/2024). Tari yang berasal dari China tersebut memiliki makna yang mengisahkan sifat penyayang, penolong, serta welas asih. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom.

Pesepak bola Timnas U-20 Indonesia Ji Da Bin (kiri) berselebrasi dengan rekannya usai mencetak gol ke gawang Timnas U-20 China dalam pertandingan persahabatan internasional kedua di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Senin (25/3/2024). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom.

Orang Muda Katolik (OMK) Gereja Katolik Santa Perawan Maria Diangkat Ke Surga Klaten menampilkan visualisasi kisah sengsara Yesus di komplek Gua Maria Sendang Sriningsih, Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (29/3/2024). Visualisasi yang dikemas dengan menggunakan bahasa Jawa itu untuk mengajak umat Katolik kembali mengingat kisah sengsara dan wafatnya Yesus Kristus dalam rangkaian Tri Hari Suci Paskah. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/tom.

Sejumlah santri menarikan tarian sufi di Pondok Pesantren Nurul Hidayah Al Mubarokah, Andong, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (31/3/2024). Kegiatan menari tersebut bertujuan untuk mengembangkat bakat kesenian serta untuk berlatih menenangkan diri melalui seni tari sufi. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/tom.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait