Ramadhan

Foto pilihan pekan ketiga Januari 2024

  • Senin, 15 Januari 2024 08:05 WIB

Luncuran lava pijar Gunung Lewotobi Laki-Laki terlihat dari Desa Nurri, Ile Bura, Kabupaten Flores Timur, NTT, Minggu (14/1/2024). Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melalui Pos Pemantau Gunung Api Lewotobi Laki-Laki di Kecamatan Wulanggitang mencatat dalam waktu enam jam sepanjang Minggu (14/1) gunung itu telah erupsi sebanyak 12 kali yang terjadi antara pukul 12.00 hingga 18.00 Wita. ANTARA FOTO/Mega Tokan/tom.

Massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Menggugat membawa poster berunjuk rasa anti pemilu curang di depan Gedung Bawaslu, Jakarta, Rabu (10/1/2024). Dalam aksinya mereka meminta kepada penyelenggara dan pengawas pemilu bersikap netral dan tidak terintervensi dari pihak manapun. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom.

Direktur Lokataru Haris Azhar (kanan) dan mantan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti (kiri) melakukan selebrasi ke pendukungnya usai sidang di Pengadllan Negeri (PN) Jakarta Timur, Senin (8/1/2024). Majelis Hakim menyatakan Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti tidak bersalah atau tidak mencemarkan nama baik Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/tom.,

Petugas kepolisian mengecek kondisi anjing yang berhasil diselamatkan dari upaya penyelundupan di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (10/1/2024). Relawan Animals Hope Shelter Indonesia merawat 226 ekor anjing barang bukti dari hasil pengungkapan tindak kejahatan penyelundupan anjing yang digagalkan oleh Polrestabes Semarang dan relawan pada Sabtu (6/1) lalu, kemudian akan dibuka kesempatan bagi masyarakat untuk adopsi anjing-anjing itu dengan persyaratan yang ketat usai penyelidikan pihak kepolisian selesai. ANTARA FOTO/Makna Zaezar/tom.

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyapa relawan saat hadir dalam acara konsolidasi relawan Prabowo-Gibran se-Provinsi Riau di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru, Riau, Selasa (9/1/2024). Dalam kesempatan tersebut Prabowo Subianto meminta relawan dan simpatisan solid dalam pemenangan pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.

Pelakon Teater Tonggak mementaskan naskah Payung Terakhir karya Didin Siroz di Taman Budaya Jambi, Sabtu (13/1/2024). Payung Terakhir menceritakan kisah-kisah keseharian dan kekinian masyarakat di bidang sosial, politik, dan budaya yang dimaknai dan disimbolkan dalam banyak rupa. ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/tom.

Orang tua menjemput anaknya dari sekolah menggunakan perahu saat banjir merendam kawasan permukiman di Seberang Kota Jambi (Sekoja), Jelmu, Jambi, Jumat (12/1/2024). Banjir yang telah merendam kawasan itu sejak tiga minggu terakhir mengakibatkan akses jalan darat di sejumlah titik lumpuh sehingga warga menggunakan perahu untuk alat transportasi. ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/tom.

Gunung Marapi mengeluarkan batu panas saat erupsi terlihat dari Batang Silasiah, Nagari Bukik Batabuah, Agam, Sumatera Barat, Sabtu (13/1/2024) dini hari. Pos Pengamatan Gunung Api (PGA) Bukittinggi mencatat telah terjadi erupsi dengan amplitudo maksimum 30.3 mm dan durasi sekitar 34 detik pada Sabtu (13/1) pukul 01.42 WIB dengan dentuman terdengar keras pada radius 4,7 kilometer dari kawah dan disusul lontaran batu panas. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/tom.

Petugas berada di samping KA Pandalungan yang anjlok di emplasemen Stasiun Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (14/1/2024). Penyebab anjloknya kereta api relasi Gambir-Surabaya-Jember tersebut belum diketahui. ANTARA FOTO/Umarul Faruq/tom.

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kanan) memberikan paparan saat menghadiri Demokr(e)asi di Jakarta, Senin (8/1/2024). Dalam kesempatan tersebut Ganjar Pranowo mendengarkan cerita dan aspirasi publik dalam berbagai hal diantaranya tentang ekonomi hijau dan penciptaan lapangan kerja. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/tom.

Warga menggunakan perahu melewati genangan banjir di Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (12/1/2024). Sedikitnya lima kecamatan di kawasan Bandung Selatan, Kabupaten Bandung terendam banjir setinggi 50 cm hingga 2 meter akibat meluapnya aliran Sungai Citarum yang terjadi pada Kamis (11/1) malam. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/tom.

Warga membaca visi dan misi tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden 2024 pada baliho yang terpasang di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (8/1/2024). Baliho sosialisasi tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar mengetahui visi dan misi ketiga paslon capres-cawapres 2024 serta mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyalami sejumlah buruh di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (9/1/2024). Dalam pertemuan tersebut Anies Baswedan menyatakan akan menyejahterakan buruh jika terpilih menjadi presiden. ANTARA FOTO/Andry Denisah/tom.

Terdakwa kasus dugaan penerimaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) Rafael Alun Trisambodo meninggalkan ruang sidang usai menjalani sidang dengan agenda pembacaan putusan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (8/1/2024). Majelis hakim memvonis mantan pejabat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo dengan hukuman 14 tahun penjara dan denda Rp500 juta subsider tiga bulan kurungan karena terbukti menerima gratifikasi dan melakukan TPPU. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/tom.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait