Ramadhan

Foto Pilihan pekan keempat Januari 2022

  • Senin, 31 Januari 2022 07:10 WIB

Seorang warga berjalan pulang usai menjalani isolasi (karantina) terpusat di Rusun Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta Selatan, Minggu (30/1/2022). Satgas Penanganan COVID-19 mencatat peningkatan kasus konfirmasi positif COVID-19 pada Minggu (30/1) bertambah 12.422 kasus sehingga total kasus konfirmasi mencapai 4.343.185. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj.

Perajin menyelesaikan pembuatan lampion berbentuk shio macan air di workshop Patung Solo, Desa Pondok, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (24/1/2022). Perajin memerlukan waktu dua minggu untuk menyelesaikan pembuatan lampion shio macan air yang memiliki panjang lima meter tersebut dan rencananya akan dipajang di kawasan Pasar Gede Solo untuk memeriahkan perayaan Imlek. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/wsj.

Seorang pekerja tempat hiburan malam Double O mengungsi usai bentrokan di Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (25/1/2022). Bentrok antara dua kelompok masyarakat di kota itu mengakibatkan tempat hiburan malam Double O dibakar massa, sebanyak 18 orang tewas serta 31 pekerja mengungsi. ANTARA FOTO/Olha Mulalinda/wsj.

Aktivis Jeda Untuk Iklim berunjuk rasa di depan Plaza Mandiri, Jakarta, Selasa (25/1/2022). Aksi bersih-bersih energi kotor dari batu bara tersebut mengingatkan para lembaga keuangan untuk segera melepaskan diri dari lingkaran bisnis energi batu bara. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/wsj.

Suasana kerangkeng manusia yang berada di kediaman pribadi Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Peranginangin di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Rabu (26/1/2022). ANTARA FOTO/Dadong Abhiseka/wsj.

Dua terdakwa kasus suap pajak Alfred Simanjuntak (kanan) dan Wawan Ridwan (kiri) mengikuti sidang dengan agenda pembacaan dakwaan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (26/1/2022). JPU KPK mendakwa mantan Supervisor Tim Pemeriksa Pajak pada Direktorat Pemeriksaan dan Penagihan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kemenkeu Wawan Ridwan dan mantan Ketua Tim Pemeriksa pada Direktorat Pemeriksaan dan Penagihan DJP Alfred Simanjuntak diduga menerima suap atas perintah dan arahan dari Angin Prayitno dan Dadan Ramdani selaku Kepala Subdirektorat Kerjasama dan Dukungan Pemeriksaan pada DJP melakukan pemeriksaan perpajakan untuk tiga wajib pajak yakni PT Gunung Madu Plantations, PT Bank PAN Indonesia Tbk, dan PT Jhonlin Baratama. Wawan Ridwan juga didakwa atas dugaan tindak pidana pencucian uang. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj.

Seniman pantomim Rembang Sutejo melakukan aksi teatrikal merespon proyek revitalisasi Lasem di kawasan Pecinan Karangturi, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Rabu (26/1/2022). Aksi yang diinisiasi Yayasan Lasem Heritage Bersama warga tersebut sebagai bentuk kritik dan harapan agar pihak terkait berhati-hati dalam proyek penataan Kecamatan Lasem agar sejumlah objek diduga cagar budaya terhindar dari kerusakan, sejalan dengan konsep pelestarian Lasem yang tengah berposes menuju ditetapkan menjadi Kawasan Cagar Budaya Nasional. ANTARA FOTO/Aji Styawan/wsj.

Tenaga sukarela PMI Kota Jakarta Pusat menyemprot rekannya dengan cairan disinfektan usai bertugas di SMP Negeri 18 Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (26/1/2022). Pemprov DKI Jakarta mencatat hingga 22 Januari lalu, terdapat 90 sekolah yang ditutup akibat ditemukannya kasus COVID-19, sementara itu kasus konfirmasi positif di Tanah Air per 26 Januari 2022 bertambah 7.010 kasus. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Warga melintas di pinggir Sungai Bengawan Solo yang dihiasi lampion menyambut Tahun Baru Imlek 2022 di Taman Sunan Jogo Kali, Pucang Sawit, Solo, Jawa Tengah, Kamis (27/1/2022). Hiasan lampion di tepi Sungai Bengawan Solo tersebut selain untuk menyambut Tahun Baru Imlek 2022 juga sebagai upaya mengenalkan wisata bantaran sungai dan mengajak masyarakat menjaga kelestarian sungai. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/wsj.

Pekerja menyelesaikan pengerjaan proyek Tunnel Satu Halim Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 5+500, Jakarta, Kamis (27/1/2022). Tunnel Satu merupakan terowongan dengan dua lintasan kereta cepat yang melintang menembus bagian bawah Jalan tol Jakarta-Cikampek dengan panjang 1.885 meter dan dibangun dengan menggunakan metode Tunnel Boring Machine (TBM). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) mempersilahkan duduk Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (kiri) saat akan mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/1/2022). Dalam rapat kerja tersebut Menteri Pertahanan Prabowo menyampaikan bahwa perjanjian penyesuaian ruang udara flight information region (FIR) antara Indonesia dengan Singapura tidak merugikan namun munguntungkan negara. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.

Warga yang tergabung dalam Aliansi Komunitas Budaya Jawa Barat melakukan aksi teatrikal saat berunjuk rasa di depan gedung Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/1/2022). Dalam aksinya mereka menuntut agar anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan untuk dipecat dan diproses hukum karena dianggap rasis dan melecehkan budaya sunda. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.

Umat Tri Dharma menyucikan rupang atau patung dewa di kawasan Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Hwie Ing Kiong, Madiun, Jawa Timur, Jumat (28/1/2022). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari persiapan menyambut Tahun Baru Imlek yang tahun ini jatuh pada 1 Februari 2022. ANTARA FOTO/Siswowidodo/wsj.

Sejumlah lukisan karya anak terdampak penggusuran dipamerkan di antara reruntuhan bangunan di Jalan Anyer Dalam, Bandung, Jawa Barat, Jumat (28/1/2022). Pameran karya seni yang diinisiasi oleh Rumah Bintang dengan tema "Bermain Dalam Serpihan" tersebut menampilkan 64 karya seni lukis, pop up, kolase majalah dan kolase limbah dari 27 anak yang terdampak penggusuran dan anak lingkungan sekitar. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj.

Sejumlah model memeragakan busana dari kain khas nusantara saat penampilan fesyen di ruang publik di Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Jumat (28/1/2022). Penampilan fesyen di ruang publik yang digagas oleh perancang busana Dian Oerip dan Athan Siahaan tersebut menampilkan busana dari kain tenun Indonesia yang merupakan perjalanan menuju Indonesia Fashion Parade 2022. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj.

Petugas kesehatan melakukan tes usap cepat antigen di kawasan kuliner Pasar Lama, Tangerang, Banten, Jumat (28/1/2022). Tes antigen yang dilakukan terhadap pedagang dan pengunjung kawasan tersebut guna mencegah penularan COVID-19 di tempat keramaian. ANTARA FOTO/Fauzan/wsj.

Warga memancing ikan di Pantai Taman Jaya, Pandeglang, Banten, Jumat (28/1/2022). Pandeglang merupakan salah satu kabupaten di Banten yang mempunyai banyak tempat wisata diantaranya Mata Air Cikoromoy, Curug Putri serta pemandangan matahari terbenam di sepanjang bibir pantai. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.

Foto udara suasana terbakarnya kapal nelayan di Pelabuhan Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (29/1/2022). Sebanyak 13 kapal nelayan yang akan melaut terbakar sekitar pukul 04.30 WIB dan pihak terkait masih menyelidiki penyebab musibah tersebut. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/wsj.

Foto udara proyek reklamasi yang saat ini dihentikan di tepian Danau Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Sabtu (29/1/2022). Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) memberi tenggat waktu selama empat bulan bagi Pemkab Solok untuk membongkar reklamasi Danau Singkarak yang juga disorot KPK itu, karena dinilai menyalahi aturan dan menyebabkan kerugian negara. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/wsj.

Warga keturunan Tionghoa melakukan tradisi sembahyang leluhur di ruang penitipan abu jenazah Yayasan Adi Jasa, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/1/2022). Sembahyang leluhur merupakan salah satu tradisi warga keturunan Tionghoa menyambut Tahun Baru Imlek dengan tujuan mendoakan keluarga yang telah tiada agar mendapatkan kehidupan sempurna. ANTARA FOTO/Patrik Cahyo Lumintu/wsj.

Pesepak bola Bali United Privat Mbarga (kiri) berusaha menguasai bola dari pesepak bola Borneo FC Leo Guntara (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (29/1/2022). Bali United mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait