Ramadhan

Foto pilihan pekan ketiga Oktober 2022

  • Senin, 17 Oktober 2022 08:52 WIB

Pelajar mengikuti kegiatan belajar mengajar di SMKN 1 Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (11/10/2022). Adanya pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, diharapkan dapat meningkatkan tenaga pendidik dan infrastruktur pendidikan mulai dari sekolah dasar sampai sekolah menengah atas di Kecamatan Sepaku yang merupakan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/rwa.

Sejumlah siswa mengikuti pembelajaran dengan menggunakan Virtual Reality (VR) di SMAN 4 Denpasar, Bali, Selasa (11/10/2022). Sebanyak dua sekolah di Bali yakni SMAN 4 Denpasar dan SMKN 1 Denpasar menerima masing-masing 10 unit VR dari Direktorat Ekonomi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk mengadopsi teknologi 4.0 dalam kegiatan belajar mengajar. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/rwa.

Pengunjung memperhatikan karya seni batik dengan menggunakan aksara 'Lontara' pada Pameran Lontara 2022 di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (13/10/2022). Pameran yang memamerkan sejumlah karya seni dan buku dengan motif aksara Lontara Bugis Makassar tersebut bertujuan untuk menjaga dan melestarikan kearifan lokal. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/rwa.

Sejumlah penari memainkan tarian Topeng Klana saat pencatatan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) di Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (15/10/2022). Tari Topeng Klana khas Indramayu yang dimainkan oleh 7.891 penari yang terdiri dari Pelajar, guru, dan ASN tersebut berhasil memecahkan rekor MURI tari Topeng Klana dengan jumlah perserta terbanyak. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/rwa.

Warga menggunakan perahu rakit membawa sesepuh desa setempat saat menyeberangi sungai pada prosesi Tradisi Asrah Batin di Sungai Tuntang, Desa Ngombak, Kedungjati, Grobogan, Jawa Tengah, Minggu (16/10/2022). Tradisi yang digelar setiap dua tahun sekali pada tahun genap tersebut dilakukan oleh warga dua desa yaitu Desa Karanglangu dan Desa Ngombak untuk mengenang pertemuan dua saudara yang telah lama berpisah sekaligus untuk mempererat hubungan warga kedua desa itu. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/rwa.

Dua pemuda beradu pukul menggunakan rotan pada tradisi Gebug Ende Seraya di Pura Puseh Lan Bale Agung, Desa Seraya, Karangasem, Bali, Jumat (14/10/2022). Tradisi warisan leluhur tersebut digelar untuk memohon kepada Tuhan untuk menurunkan hujan. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/rwa.

Warga mengikuti kenduri merti dusun di Lereng Gunung Merapi, Candirejo, Gedangan, Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (14/10/2022). Tradisi yang telah dilakukan turun temurun oleh warga setempat itu sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala perlindungan, hasil bumi pertanian, dan berlimpahnya air sendang Tuk Temanten untuk kebutuhan hidup warga. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/rwa.

Penyanyi Agnez Mo tampil pada hari ketiga Synchronize Fest 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (9/10/2022). Dalam penampilannya Agnez Mo membawakan sejumlah lagu diantaranya Matahariku dan Coke Bottle. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa.

Warga Suku Badui menunjukkan padi huma saat kegiatan tradisi ngaseuk di Ciboleger, Lebak, Banten, Sabtu (15/10/2022). Ngaseuk merupakan tradisi ritual menanam padi huma masyarakat Suku Badui yang biasa dilaksanakan pada bulan Oktober hingga November. ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/rwa.

Seorang anak duduk di kursi depan rumahnya yang dikepung banjir besar di Desa Mancang, Lhoksukon, Aceh Utara, Aceh, Senin (10/10/2022). Pemerintah Aceh Utara menetapkan status darurat banjir selama 14 hari ke depan. ANTARA FOTO/Rahmad/rwa.

Warga melihat kondisi jembatan yang terputus akibat diterjang banjir bandang di Sukajaya, Lebak, Banten, Selasa (11/10/2022). Banjir bandang susulan akibat hujan lebat yang terjadi sejak siang tersebut mengakibatkan sejumlah bangunan rumah dan infrastruktur rusak diterjang banjir. ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/rwa.

Warga membersihkan dinding rumahnya saat banjir di Taman Harapan, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (12/10/2022). Berdasarkan data BPBD DKI Jakarta hingga Rabu 12 Oktober 2022 pukul 06.00 WIB terdapat 50 RT di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan yang terendam banjir karena luapan Kali Ciliwung. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.

Foto udara perkampungan yang terkena longsor akibat banjir bandang di Desa Sondoang, Kecamatan Kalukku, Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (14/10/2022). Berdasarkan data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mamuju sebanyak enam rumah hanyut, dua rumah tertimbun longsor, dan 13 rumah rusak berat serta 1.625 kepala keluarga dengan 5.273 jiwa terdampak musibah tersebut. ANTARA FOTO/Akbar Tado/rwa.

Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar kapal kargo LIT Enterprise di Dermaga Jamrud Selatan, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (13/10/2022). Sebanyak 15 kendaraan pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya serta PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dikerahkan untuk memadamkan kebakaran kapal di pelabuhan itu. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/rwa.

Warga menyalakan lilin saat peringatan 20 tahun tragedi bom Bali di Monumen Bom Bali, Badung, Bali, Rabu (12/10/2022). Peringatan tragedi terorisme yang menewaskan 202 orang tersebut dilakukan dengan doa bersama, tabur bunga dan penyalaan lilin oleh warga, keluarga serta kerabat korban. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/rwa.

Suporter Arema FC (Aremania), Kevia Naswa Ainur Rohma menunjukkan matanya yang masih memerah akibat menjadi salah satu korban luka di Tragedi Kanjuruhan di Kedungkandang, Malang, Jawa Timur, Rabu (12/10/2022). Kevia adalah salah satu dari 737 korban luka yang saat terjadinya tragedi Kanjuruhan berada di tribun 12 dan terkena gas air mata serta terinjak-injak penonton lain. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/rwa.

Sejumlah pejabat Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) antre memasuki Istana Negara di Jakarta, Jumat (14/10/2022). Para Pati Mabes Polri, Kapolda, dan Kapolres seluruh Indonesia dikumpulkan di Istana Negara untuk menerima pengarahan dari Presiden Joko Widodo. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.

Presiden Joko Widodo meninjau proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Tegal Luar, Bandung, Jawa Barat, (13/10/2022). Progres pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung telah mencapai 88,8 persen dan direncanakan beroperasi pada Juli 2023. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/rwa.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) bersama isteri Fery Farhati (kiri) berjalan menuju podium untuk memberikan pidato perpisahan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/10/2022). Kegiatan tersebut merupakan hari terakhir Anies berkantor di Balai Kota Jakarta menjelang pensiun pada Minggu (16/10). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/rwa.

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kedua kanan) didampingi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (tengah) bersama Sri Sultan Hamengku Buwono X (kiri) dan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam X (kanan) diiringi personel Paspampres melakukan prosesi kirab saat pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Istana Negara, Jakarta, Senin (10/10/2022). Presiden Joko Widodo melantik Sri Sultan Hamengku Buwono X dan KGPAA Paku Alam X sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DIY masa jabatan 2022-2027 sesuai dengan Undang-Undang No. 13/2012 tentang Keistimewaan DIY. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) didampingi Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria (kanan) menyeka keringat usai pemotongan nasi tumpeng dalam acara pidato perpisahan akhir masa jabatan di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta, Minggu (16/10/2022). Dalam pidato perpisahannya tersebut Anies mengajak warga untuk terus mendukung Pemprov DKI Jakarta dalam meneruskan program-program untuk mencapai Jakarta menjadi kota global yang memberikan kesejahteraan pada warganya dan membanggakan Indonesia di dunia. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait