Ramadhan

Tradisi lebaran adat Bayan di Lombok

  • Selasa, 25 April 2023 11:24 WIB

Warga menyalami kyai masyarakat adat "Wetu Telu"  usai melaksanakan Shalat Id saat perayaan tradisi Lebaran adat di masjid kuno Bayan, Desa Bayan, Kecamatan Bayan, Lombok Utara, NTB, Selasa (25/4/2023). Lebaran adat adalah sebuah tradisi masyarakat adat "Wetu Telu" di Bayan Lombok Utara setiap hari ketiga setelah pelaksanaan Lebaran Idul Fitri pada umumnya dengan perayaan pemberian zakat fitrah, melaksanakan Shalat Id oleh 44 kyai adat dan silaturahmi sesama masyarakat secara adat.ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/rwa.

Sejumlah kyai masyarakat adat "Wetu Telu" meninggalkan masjid usai melaksanakan Shalat Id saat perayaan tradisi Lebaran adat di masjid kuno Bayan, Desa Bayan, Kecamatan Bayan, Lombok Utara, NTB, Selasa (25/4/2023). Lebaran adat adalah sebuah tradisi masyarakat adat "Wetu Telu" di Bayan Lombok Utara setiap hari ketiga setelah pelaksanaan Lebaran Idul Fitri pada umumnya dengan perayaan pemberian zakat fitrah, melaksanakan Shalat Id oleh 44 kyai adat dan silaturahmi sesama masyarakat secara adat.ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww.

Sejumlah anak-anak masyarakat adat "Wetu Telu" bermain di halaman saat perayaan tradisi Lebaran adat di masjid kuno Bayan, Desa Bayan, Kecamatan Bayan, Lombok Utara, NTB, Selasa (25/4/2023). Lebaran adat adalah sebuah tradisi masyarakat adat "Wetu Telu" di Bayan Lombok Utara setiap hari ketiga setelah pelaksanaan Lebaran Idul Fitri pada umumnya dengan perayaan pemberian zakat fitrah, melaksanakan Shalat Id oleh 44 kyai adat dan silaturahmi sesama masyarakat secara adat.ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait