Ramadhan

Foto pilihan pekan kelima Juli 2023

  • Senin, 31 Juli 2023 08:20 WIB

Prosesi pembakaran peti berbentuk lembu yang berisi jenazah Tjokorda Gde Budi Suryawan saat upacara pelebon di Ubud, Gianyar, Bali, Senin (24/7/2023). Upacara pelebon jenazah Tjokorda Gde Budi Suryawan yang merupakan mantan Bupati Gianyar periode 1993-2003 yang meninggal 27 Juni 2023 tersebut itu disaksikan oleh ribuan warga dan wisatawan di kawasan pariwisata Ubud. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.

Sejumlah murid mengenakan pakaian adat Batak dan Melayu menari pada acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2023 di Lapangan Benteng, Medan, Sumatera Utara, Minggu (30/7/2023). Kegiatan yang diikuti 3.150 siswa SD dan SMP se-Medan tersebut bertujuan membangkitkan semangat bermain dan belajar anak-anak sekaligus menumbuhkan kecintaan terhadap budaya Indonesia. ANTARA FOTO/Fransisco Carolio/hp.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kanan) berjalan memasuki ruangan saat akan menjalani pemeriksaan di Gedung Bundar, Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (24/7/2023). Airlangga Hartarto memenuhi panggilan Kejaksaan Agung sebagai saksi atas kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas ekspor minyak sawit mentah Crude Palm Oil (CPO). ANTARA FOTO/Reno Esnir/hp.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) dan Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) mengendarai kendaraan taktis Maung 4x4 bersama Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang berada di kursi belakang di kompleks PT Pindad (Persero), Malang, Jawa Timur, Senin (24/7/2023). Presiden Jokowi berkunjung ke PT Pindad (Persero) untuk meninjau produksi alat utama sistem senjata (alutsista) sekaligus membahas besarnya potensi ekspornya. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/sgd/hp.

Presiden Joko Widodo (kiri) melakukan swafoto bersama warga saat mengunjungi Pasar Rakyat Kota Malang di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, Senin (24/7/2023). Presiden meminta semua pihak memperbanyak pasar murah di daerah untuk mewaspadai potensi terjadinya krisis pangan dampak fenomena El Nino yang diprediksi terjadi pada Agustus mendatang. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/hp.

Tersangka kasus penistaan agama dan pelanggaran Undang-Undang (UU) ITE Lina Lutfiawati bersiap menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Palembang Kelas IA Khusus di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (25/7/2023). Sidang tersebut beragendakan pembacaan dakwaan dan keterangan saksi terkait kasus penistaan agama dan pelanggaran Undang-Undang (UU) ITE melalui konten makan kulit babi yang dilakukan oleh selebgram Lina Lutfiawati (Lina Mukherjee). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp.

Suasana tugu Monas yang tertutup oleh kabut polusi di Jakarta, Selasa (25/7/2023). Berdasarkan data IQAir pukul 16.29 WIB, Jakarta tercatat menjadi kota dengan kualitas udara dan polusi terburuk di dunia dengan nilai indeks 168 atau masuk kategori tidak sehat. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp.

Seorang perwira yang baru dilantik memeluk ibunya usai Upacara Prasetya Perwira TNI dan Polri tahun 2023 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (26/7/2023). Presiden Joko Widodo melantik 833 perwira TNI dan Polri dari Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara, dan Akademi Kepolisian. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp.

Gitaris Dewa Budjana (kanan) bersama penyanyi dangdut Rhoma Irama berfoto bersama usai peluncuran single terbaru Dewa Budjana featuring Rhoma Irama berjudul SmaraRindu di Kemang, Jakarta, Rabu (26/7/2023). Kolaborasi tersebut memadukan lagu dan musik bernuansa jazz dan rock dengan cengkok (irama lagu) khas dangdut Rhoma Irama sebagai vokalisnya. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/hp.

Penari mementaskan tarian saat upacara Manusuk Sima di Balai Kota Kediri, Jawa Timur, Kamis (27/7/2023). Upacara Manusuk Sima atau peringatan penetapan sebuah wilayah oleh Raja Mataram Sri Maharaja Rake Kayuwangi merupakan tonggak sejarah berdirinya Kota Kediri yang diperingati sebagai HUT ke-1144. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/hp.

Prajurit TNI mengikuti Apel Gelar Pasukan Latihan Gabungan TNI 2023 di Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (27/7/2023). Kegiatan itu untuk menguji kesiapsiagaan setiap Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan), mengukur kemampuan pasukan dan alutsista yang dilibatkan serta mengoptimalkan kekuatan tempur TNI menjelang puncak Latihan Gabungan TNI 2023 yang diikuti TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/hp.

Pekerja melakukan pengecatan menara jembatan Ampera di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (27/7/2023). Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel melakukan pengecatan ulang Jembatan Ampera yang mulai memudar. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp.

Anggota Jaringan Solidaritas Korban untuk Keadilan (JSKK) mengikuti Aksi Kamisan ke-781 di seberang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (27/7/2023). Dalam aksi yang digelar juga untuk memperingati Peristiwa Kudatuli yang terjadi pada 27 Juli 1996 tersebut, para aktivis menuntut Presiden Joko Widodo untuk mendesak aparat penegak hukum untuk menjalankan tugas dan kewajibannya segera mengusut tuntas Peristiwa Kudatuli dan memberikan keadlian untuk korban dan keluarganya. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.

Sejumlah nelayan berpakaian adat Jawa mengiring gunungan hasil bumi menuju laut saat Labuhan Nelayan Mina Bahari 45 di Pantai Depok, Bantul, DI Yogyakarta, Kamis, (27/7/2023). Tradisi ini merupakan bentuk syukur nelayan atas segala rejeki dan keselamatan dari Tuhan. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/hp.

Debit air di Sungai Ciliwung Bogor menyusut. Warga mencuci pakaian di Sungai Ciliwung yang menyusut airnya di Kelurahan Babakan Pasar, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (28/7/2023). Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebanyak 63 persen wilayah Indonesia berdasarkan zona musim (ZOM) telah memasuki musim kemarau hingga akhir Juli 2023 dan tercatat 21 daerah tidak mengalami hujan selama dua bulan lebih. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/hp.

Sejumlah remaja putri mengikuti kirab budaya saat tradisi ziarah Punden Prabu Anom di Desa Doko, Kediri, Jawa Timur, Jumat (28/7/2023). Tradisi ziarah di Punden Prabu Anom yang dipercaya masyarakat sebagai putra Raja Kediri Sri Aji Jayabaya tersebut dilakukan setiap bulan Suro penanggalan Jawa. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/hp.

Seorang ibu menunjukkan kerajinan berbahan limbah botol plastik di kawasan perumahan Griya Permata Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (28/7/2023). Warga di kawasan tersebut membuat pernak pernik hiasan lampu untuk menyambut Hari Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia. ANTARA FOTO/Umarul Faruq/hp.

Kelompok Kerukunan Tabut (KKT) mengarak menara tabut di alun-alun Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Jumat (28/7/2023). Tradisi tabut tebuang tersebut sebagai tanda selesainya rangakain Festival Tabut yang digelar sejak 18 Juli hingga 28 Juli 2023 atau 1 Muharram sampai 10 Muharram 1444 Hijriah. ANTARA FOTO/Muhammad Izfaldi/hp.

Seorang pengunjung dirias wajahnya seperti harimau saat peringatan Hari Harimau Internasional 2023 di Taman Safari Indonesia (TSI), Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/7/2023). TSI Bogor menggelar peringatan Hari Harimau Internasional 2023 dengan kegiatan keeper talk, face painting, pojok edukasi dan atraksi Raja Rimba sebagai upaya pelestarian habitat harimau sehingga keberadaannya tetap terjaga. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/hp.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) usai menjadi pembicara Ngobrol Publik pada acara Belajaraya 2023 di Pos Bloc, Jakarta, Sabtu (29/7/2023). Festival Belajaraya 2023 yang melibatkan pegiat pendidikan, musisi, organisasi masyarakat, pemimpin daerah hingga pejabat pemerintah tersebut bertujuan untuk mengatasi berbagai isu antara lain kesenjangan akses dan ketertinggalan pendidikan. ANTARA FOTO/Reno Esnir/hp.

Warga berdiri dengan latar belakang asap hitam akibat kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Kapuk Muara, Jakarta, Minggu (30/7/2023). Kebakaran tersebut juga merambat ke pergudangan yang berada dekat permukiman warga. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait