Jakarta (ANTARA) - Selama berpuasa, penting untuk menjaga energi Anda agar bisa tetap melakukan kegiatan sehari-sehari, walaupun belakangan ini terbatas di dalam rumah karena pandemi COVID-19.

Memilih jenis makanan yang tepat saat sahur bisa membuat Anda tetap berenergi dan kuat selama menjalani puasa di bulan Ramadhan. Makanan ini cenderung mudah Anda temui dalam keseharian Anda. Apa saja?

Baca juga: Penderita sakit maag jangan dulu santap makanan ini Ramadhan

Baca juga: Tujuh aplikasi untuk pesan makanan berbuka puasa


Berikut beberapa di antaranya seperti dilansir Gulf News:

1. Telur

Telur menjadi salah satu makanan paling bergizi di planet ini dan sangat tinggi protein. Konsumsi telur cara terbaik untuk tetap kenyang lebih lama dan rasanya enak.

Cobalah telur orak-arik dengan bayam yang dibungkus tortilla gandum utuh untuk sahur Anda atau kreasikan menu telur sesuai selera Anda.

2. Alpukat

Buah yang sangat bernutrisi ini, harus menjadi perhatian saat sahur. Alpukat juga menambah tekstur dan rasa yang kaya pada hidangan apa pun.

Buah ini tinggi kandungan seratnya, yang bisa berkontribusi besar dalam penurunan berat badan dan juga mengurangi lonjakan gula darah. Manfaat lainnya, membuat Anda kenyang lebih lama, sehingga energi dilepaskan perlahan sepanjang hari.

Baca juga: Makanan minuman yang boleh dan tidak untuk buka puasa

Baca juga: Nafsu makan orang Indonesia meningkat saat Ramadhan dan Lebaran

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020