Alhamdulillah, pelaksanaan ibadah shalat tarawih pada bulan Ramadhan tahun 1443 Hijriah ini seperti biasa, tidak ada jarak shaf antara jamaah
Meulaboh, Aceh (ANTARA) - Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh pada bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah ini tidak menerapkan shalat tarawih berjarak seperti tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah, pelaksanaan ibadah shalat tarawih pada bulan Ramadhan tahun 1443 Hijriah ini seperti biasa, tidak ada jarak shaf antara jamaah," kata Imam Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Aceh Barat, Teungku Abdullah, di Meulaboh, Sabtu malam.

Didampingi Sekretaris BKM Masjid Agung Deri Darmawan, ia mengatakan penerapan shalat tarawih dan shalat fardhu tanpa jarak tersebut mengikuti kondisi terkini di Tanah Air.

Artinyq, kata dia, shalat tarawih berjamaah pada bulan suci Ramadhan tahun ini dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya tanpa jarak.

Teungku Abdullah mengatakan tidak adanya penerapan shalat berjarak karena saat ini sebagian besar masyarakat sudah melaksanakan vaksinasi COVID-19, sesuai aturan pemerintah.

Selain itu, pelonggaran tersebut juga mengikuti aturan terkini yang diterbitkan pemerintah, yang memperbolehkan masyarakat muslim melaksanakan ibadah shalat tarawih tanpa adanya jarak shaf.

Namun, BKM Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh tetap mengimbau kepada seluruh jamaah agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, seperti memakai masker, demikian Teungku Abdullah.

Baca juga: Aceh Barat batasi shalat tarawih hingga pukul 22.00 WIB

 .Baca juga: Transaksi gadai meningkat di Kabupaten Aceh Barat selama Ramadhan

Baca juga: Tim gabungan amankan pedagang nasi jualan siang hari di Meulaboh

Baca juga: Polisi tingkatkan razia knalpot Racing selama Ramadhan di Aceh Barat


 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022