Belitung, Babel (ANTARA) - Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memastikan arus mudik di Pelabuhan Tanjung Pandan terhitung tiga hari menjelang Lebaran berjalan lancar.

"Arus mudik dalam kondisi lancar dan terkendali karena semua penumpang dapat di layani dengan baik termasuk layanan pengamanan tim Operasi Menumbing," kata Kepala KSOP Kelas IV Tanjung Pandan, Anggiat Douglas Silitonga di Tanjung Pandan, Jumat.

Anggiat ketika meninjau keberangkatan penumpang kapal cepat Express Bahari 3 E di pelabuhan Tanjung Pandan menyatakan keberhasilan pelayanan arus mudik di pelabuhan tersebut tidak terlepas dari kerja sama semua pihak yang tergabung dalam posko angkutan Lebaran pelabuhan Tanjung Pandan.

"Seperti jajaran TNI/Polri, Dishub Belitung, Pelindo Tanjung Pandan Kantor Kesehatan Pelabuhan serta pihak operator kapal Express Bahari," ujarnya.

Baca juga: Pemprov Babel apresiasi pelayanan mudik Pelabuhan Tanjungkalian

Baca juga: Babel sediakan bus gratis bagi mahasiswa di Pulau Bangka


Pihaknya akan terus memberikan pelayanan kepada para pemudik sampai arus balik lebaran nanti.

Selain itu, dirinya memastikan tidak ada penumpukan pemudik pelabuhan setempat serta kendala lain yang ditemukan di lapangan selama berlangsungnya arus mudik lebaran

Puncak arus mudik di pelabuhan Tanjung Pandan, pada Jumat, dengan jumlah penumpang kapal cepat sebanyak 353 orang meningkat dari satu hari sebelumnya hanya 301 penumpang.

"Sedangkan puncak arus balik Lebaran 2022 kami prediksi berlangsung pada tanggal 7,8 dan 9 April nanti," katanya.*

Baca juga: Babel buka "buffer zone" urai kepadatan kendaraan mudik

Baca juga: Polda Babel mendirikan 22 posko pengamanan mudik Lebaran 2022

Pewarta: Kasmono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022