Manokwari (ANTARA) - PT Pelni (Persero) Cabang Manokwari, Papua Barat memastikan menyiapkan operasional enam kapal guna melayani arus balik Lebaran 2022 dari kawasan barat ke timur Indonesia mulai Rabu (4/5).

Kepala Pelni cabang Manokwari Djunaidi Idrus di Manokwari, Rabu (4/5), mengatakan enam kapal rute Manokwari siap melayani arus balik Lebaran mulai hari ini hingga satu pekan ke depan.
 
Sebanyak enam kapal Pelni rute Manokwari yang akan melayani arus balik Lebaran 2022, di antaranya Kapal Motor (KM) Sinabung, K.M. Gunung Dempo, K.M. Labobar, K.M. Tidar, K.M. Ciremai, dan K.M. Sirimau.
 
Pada Rabu (4/5) pagi, K.M. Sinabung sudah tiba di Pelabuhan Manokwari dan melanjutkan jadwal pelayaran tujuan Biak-Jayapura, sedangkan pada Kamis (5/5) akan disusul K.M. Gunung Dempo dari Manokwari tujuan Wasior-Nabire-Jayapura.
 
Dia juga mengimbau kepada calon penumpang kapal Pelni dari dan tujuan Manokwari, Papua Barat agar memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19 pada arus balik Lebaran 2022.

"Masih dalam situasi pandemi COVID-19, sehingga protokol kesehatan dan pemeriksaan dokumen vaksinasi melalui aplikasi PeduliLindungi masih diberlakukan di Pelabuhan Laut Manokwari," ujar Djunaidi Idrus.

Baca juga: Pelni Bitung siapkan enam kapal angkut pemudik Lebaran 2022
Baca juga: PT Pelni berangkatkan kapal mudik gratis dari Pelabuhan Tanjung Priok
Baca juga: Pelni siapkan 49.267 kursi pada periode Angkutan Lebaran 2022

Pewarta: Hans Arnold Kapisa
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022