pemudik masih pada belum balik
Batam (ANTARA) - Arus balik penumpang di Bandara Hang Nadim Batam Kepulauan Riau pada H+3 Lebaran belum terlihat ramai, namun jumlah penumpang yang pergi masih ramai.

“Masih sepi, kemungkinan besok ramainya. Kemarin juga sama, malahan yang pergi lebih ramai dari pada yang datang,” Sonny Muniaga, Kepala Divisi Keselamatan dan Keamanan Bandara Hang Nadim, di Batam, Jumat.

Sonny menjelaskan dari data pada hari Kamis (5/5), jumlah penumpang yang berangkat berada di angka 6 ribu penumpang. Sedangkan untuk kedatangan, hanya sekitar 5 ribuan penumpang.

“Tapi dibandingkan H+1 lebaran ada peningkatan di kedatangan, biasanya di 4 ribu penumpang, tapi kemarin sudah mencapai 5.200 penumpang dengan 33 penerbangan,” katanya.

Baca juga: Arus balik di Bandara El Tari naik 100 persen
Baca juga: Arus balik lebaran di Bandara Lombok telah mulai

Sonny menyebutkan, untuk prediksi puncak arus balik itu akan terjadi pada hari Sabtu (7/5) besok dan Minggu (8/5).

“Itu terlihat dari tempat parkir kami, untuk yang parkir inap itu masih penuh karena pemudik masih pada belum balik,” ungkapnya.

Untuk penambahan penerbangan pada puncak arus balik nanti, Sonny mengatakan bahwa pada hari Sabtu nanti kemungkinan ada penambahan.

“Kalau melihat kemarin pada waktu arus mudik itu ada tambahan penerbangan, pada arus balik ini kemungkinan sama. Namun sampai hari ini belum ada permintaan,” ucap Sonny.

Baca juga: Penumpang arus balik di Bandara Kualanamu 13.772 orang

Pewarta: Ilham Yude Pratama
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022