Jambi (ANTARA) - Arus balik Lebaran H+6 di Bandara Sultan Thaha Jambi masih berlangsung setelah pada Minggu (8/5) tercatat jumlah penumpang mencapai 3.759 penumpang.

Executive General Manager (EGM) Bandara Sultan Thaha Jambi Siswanto di Jambi, Senin, mengatakan untuk situasi arus balik diprediksi masih akan terjadi pada hari ini, karena tiket pesawat untuk hari ini sudah terjual semua dan saat ini situasi di Bandara Jambi masih dipenuhi dengan para penumpang yang akan berangkat.

Manajemen bisa memperkirakan jumlah penumpang di Bandara Sultan Thaha Jambi pada H+6 Lebaran 1443 Hijriah dapat menyentuh angka 4.000 lebih penumpang yang menggunakan pesawat.

Baca juga: Lembaga kebandarudaraan dunia apresiasi Bandara Sultan Thaha Jambi

"Diperkirakan pada hari ini jumlah penumpang di bandara bisa sampai 4.000 lebih," kata Siswanto.

Sementara itu, data yang tercatat di Bandara Jambi pada Minggu (8/5), jumlah penumpang yang berangkat melalui bandara ini sebanyak 1.898 penumpang, sedangkan jumlah penumpang yang datang sebanyak 1.861 penumpang.

"Untuk penerbangan hari ini ada 24 kali penerbangan," kata Siswanto.

Kepadatan penumpang pada arus balik di bandara ini, lanjutnya, sudah terjadi sejak Jumat (6/5), dimana jumlah penumpang mengalami peningkatan hingga Minggu (8/5) dan pada Sabtu (7/5), jumlah penumpang yang datang di bandara ini mencapai 1.665 orang dan penumpang yang berangkat mencapai 1.915 orang.

Baca juga: Bandara Sultan Thaha Jambi terima anugerah Bandara Sehat dari Kemenkes

Baca juga: Bandara Sultan Thaha Jambi kurangi jam operasional sampai 20 Juli

Pewarta: Nanang Mairiadi danTuyani
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2022