Petugas kami bertugas saat masyarakat mudik
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan setempat tetap bekerja mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat saat libur Lebaran 1443 Hijriah.

"Petugas kami bertugas saat masyarakat mudik, saat masyarakat menikmati liburan. Jadi, petugas-petugas kami bekerja panjang. Kami sampaikan ucapan terima kasih, apresiasi," kata Anies ketika mengadakan halalbihalal di Balai Kota Jakarta, Senin.

Menurut dia, selama libur Lebaran, sebagian pekerjaan seperti petugas di kelurahan, kecamatan, puskesmas dan rumah sakit tetap bekerja karena pekerjaannya tidak bisa dilaksanakan di rumah.

Meski begitu, lanjut dia, ada juga pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah ( work from home/WFH).

Baca juga: Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf halalbihalal via "video call"

"Tipe pelayanan kami adalah tipe pelayanan yang mengharuskan kehadiran di masyarakat tapi seperti yang tadi saya sampaikan, di masyarakat libur pun kalau jajaran Pemprov itu banyak yang tidak ada libur karena memang tugasnya pelayanan," ucapnya.
Tangkapan layar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi istrinya Fery Farhati ketika mengadakan halalbihalal dengan jajaran pegawai di dalam gedung Balai Kota Jakarta, Senin (9/5/2022). ANTARA/Instagram/@aniesbaswedan/Dewa


Sementara itu, Anies mengadakan halalbihalal dengan jajaran dan pegawai Pemprov DKI didampingi sang istri, Fery Farhati dan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria bersama sang istri, Ellisa Sumarlin.

Satu per satu para pegawai di lingkungan Balai Kota memberikan ucapan selamat Idul Fitri 1443 Hijriah kepada Anies dan Riza Patria.

Kegiatan halalbihalal itu dilaksanakan pertama kali setelah terkendala pandemi COVID-19 sejak 2019.

Baca juga: Mendagri keluarkan edaran cegah COVID-19 halalbihalal Lebaran 2022

"Kami bersyukur hari ini, kami bisa menyelenggarakan mudah-mudahan jadi babak baru dan Insya Allah hidup dalam suasana yang lebih tenang di masa ujung pandemi ini," ucap Anies.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022