Minggu kemarin sudah ramai pembeli
Jakarta (ANTARA) - Kios-kios kue di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur memasuki hari ke-22 puasa Ramadhan mulai ramai pengunjung yang berburu beragam camilan untuk disajikan saat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, dengan jenis kue nastar dan putri salju yang paling digemari konsumen.

"Ramai banget, lumayan sih orang sudah mulai banyak datang beli macam-macam kue," kata salah satu penjual kue di Pasar Jatinegara Novita (20), Kamis.
 
Pengunjung mulai memadati Pasar Kue Jatinegara pukul 10.00 WIB.
 
"Sudah dari kemarin-kemarin, Minggu kemarin sudah ramai pembeli," ujar Novita.

Terlihat para penjual kue bersemangat menawarkan dagangannya dan mulai sibuk melayani pembeli.
 
"Boleh kak, mba, mas kue lebarannya. Murah meriah, rasa dijamin enak, ditanya-tanya aja dulu," sahut-sahutan para pedagang kue di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur.

Dari beberapa kue lebaran dan cemilan ringan yang tersedia, kue nastar, kue keju, kue putri salju dan cemilan ringan menjadi kue yang paling banyak diminati konsumen.

"Banyak sih ada kue lidah kucing, cokelat keju, masih banyak nastar-nastar yang lain. Iyaa snack-snack intinya kue kering itu banyak yang cari," ucap Novita.
 
Sama halnya seperti pedagang kue lebaran yang sudah berdiri sejak sembilan tahun di Pasar Jatinegara, Neneng (36) mengatakan bahwa pihaknya sudah menyediakan stok kue dari sebelum Ramadhan.
 
"Biasanya ramai H-7 sebelum Lebaran, 10 hari sebelum lebaran sudah ramai. Jadi sudah stok dari jauh-jauh hari biar kebagian," kata Neneng.

Adapun kios-kios kue di Pasar Jatinegara ini mulai buka pukul 07.00 sampai 17.00 WIB. Harga kue di Pasar Jatinegara berkisar Rp170-190 ribu per kilogram untuk kue kering lebaran, sedangkan harga cemilan berkisar Rp50-80 ribu tergantung jenis kue dan ukuran.

Baca juga: Usaha kue kering di Jakarta Timur kebanjiran pesanan menjelang lebaran

Baca juga: Resep kue Lebaran ala Chiki Butter Cookies

Baca juga: Makna toleransi dalam kue kering khas Lebaran

 

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023