Penajam Paser Utara (ANTARA) -
Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) bersama warga Desa Argomulyo, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, memperingati Nuzulul Quran pada Ramadhan 1445 Hijriah.

"Pada 17 Ramadhan 1445 Hijriah, kami ikut memperingati peristiwa istimewa yang digelar di kawasan Ibu Kota Nusantara,” kata Kepala OIKN Bambang Susantono di Penajam, Kamis.
 
Dia mengajak warga Desa Argomulyo melalui peristiwa Nuzulul Quran untuk belajar menjadi masyarakat ibu kota negara dari sebuah bangsa yang besar, serta selalu belajar meningkatkan keimanan sebagai warga Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca juga: OIKN jamin masyarakat adat dan warga lokal di kawasan IKN tak digusur

"Momentum peringatan Nuzulul Quran juga untuk mempererat silaturahim dan kebersamaan yang merefleksikan ibadah umat Muslim pada bulan suci Ramadhan bersama masyarakat IKN," ujarnya.

Menurut dia, kedekatan secara emosional merupakan kunci untuk menjalin komunikasi yang lebih baik. OIKN juga bakal memberikan nomor telepon yang bisa dihubungi warga.
 
"Nomor telepon dibagikan di setiap desa dan kelurahan agar masyarakat dapat cepat menghubungi apabila ada sesuatu, dan lebih eratkan silaturahim," katanya.

Baca juga: OIKN berkomitmen ciptakan kota layak huni, membahagiakan penduduknya
 
Dengan demikian, kata dia, warga bisa secara bersama-sama membangun IKN dan tidak hanya menjadi penonton sehingga bisa menjadi lebih sejahtera.
 
Pada kesempatan itu, Bambang Susantono juga mengaku telah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan alamat Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara dan ingin lebih dekat dengan warga sekitar.
 
"Saya juga akan shalat dan merayakan Idul Fitri bersama warga sekitar," ujarnya.

Baca juga: OIKN tegaskan tak ada penggusuran dalam proyek pembangunan IKN
 
Selanjutnya, dia juga bakal berjalan-jalan di wilayah Kecamatan Sepaku agar bisa saling kenal sebagai warga IKN.

Pewarta: Nyaman Bagus Purwaniawan/Muhammad Solih Januar
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024