Jakarta (ANTARA) - Jumlah penumpang pada puncak kedua arus balik Lebaran di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, pada Selasa diprediksi mencapai 5.000 orang.

"Ya intinya puncaknya kemarin sama hari ini ya. Kemarin kan sudah ada data penumpang tiba (5.068 penumpang). Nah, kalau hari ini diprakirakan bisa tembus 5.000 penumpang juga," kata Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen saat dihubungi di Jakarta pada Selasa.

Revi mengatakan bahwa hingga pukul 12.00 WIB, terdapat 2.543 penumpang yang tiba di Terminal Kalideres. "Kalau sampai 12.00 WIB tadi, sudah ada 2.543 penumpang tiba," kata Revi.

Mayoritas penumpang tersebut tiba dari daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Padang, Palembang dan Lampung. "Kita lihat perkembangannya sampai jam 24.00 WIB," kata Revi.

Menurut Revi, posko pengamanan terpadu, posko kesehatan dan posko "ramp check" yang disediakan di terminal tersebut masih akan operasional hingga H+7 lebaran.;"Masih operasional sampai H+7 lebaran," kata dia.

Demikian juga dengan tambahan layanan dari TransJakarta. Jam pelayanan yang biasanya sampai pukul 00.00 WIB telah ditambah dengan pelayanan angkutan malam hari sampai pukul 05.00 WIB.

Selain itu, pihak TransJakarta juga menambah 15 armada bus untuk melayani penumpang Lebaran di Terminal Kalideres.
Baca juga: Kepala Terminal Kalideres imbau pemudik tidak turun di pinggir jalan
Baca juga: Terminal Kalideres sediakan 50 bus bagi pemudik yang kehabisan tiket


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024