Manado (ANTARA) - PT Karpowership Indonesia berbagi kasih di bulan Ramadhan bersama masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Direktur Karpowership Regional Asia Ufuk Berk mengatakan program tanggung jawab sosial dan kemasyarakatan (CSR) PT Karpowership Indonesia berfokus pada bidang pendidikan, kesejahteraan masyarakat dan lingkungan.

“Kami senang dapat kembali menjalankan kegiatan ini. Selain di Manado, kami juga membagikan paket Ramadhan di Medan, Kupang dan Ambon,” tutur Ufuk Berk di Amurang, Selasa.

Program rutin yang dilakukan secara tahunan menyambut bulan Ramadhan kali ini, PT KPI memberikan 300 paket perlengkapan sekolah untuk para siswa-siswi kelas Sekolah Dasar, 200 paket Ramadhan untuk keluarga, motor bak sampah dan tanaman hias untuk dinas lingkungan hidup Pemkab Manahasa Selatan.

Ufuk berterima kasih kepada warga Manado atas sambutan yang selalu hangat sejak kapal pembangkit listrik terapung Karpowership tiba untuk membantu penyediaan listrik bagi masyarakat dan berharap agar program ini dapat terus berlangsung di setiap tahunnya.

“Kami berharap dengan adanya keberadaan MVPP Zeynep Sultan ini dapat membantu para warga selama beraktivitas dengan ketersediaan listrik di wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo. Terlebih pada bulan yang suci ini, masyarakat dapat menikmati sahur dan berbuka puasa dengan nyaman dan penuh barokah,” katanya.

Rangkaian acara ini dihadiri oleh Direktur Karpowership Regional Asia Ufuk Berk, Sekertaris Daerah Kabupaten Minahasa Seletan, Danny Kaawoan serta Perwakilan General Manager PLN yakni Manajer Gardu Induk Lopana, Minahasa Selatan, Sakius yang berlangsung di Amurang, Sulawesi Utara.

Bupati Minsel Tetty Paruntu yang disampaikan oleh Sekertaris Daerah mengatakan dengan hadirnya kapal pembangkit listrik di Amurang sejak 2015, kebutuhan listrik untuk warga Minahasa Selatan khususnya Amurang dapat terpenuhi terus hingga hari ini.

Selain itu, berbagai dukungan Program tanggung jawab sosial dan kemasyarakatan selama ini dinilainya sangat membantu warga Minsel dan juga anak-anak sekolah.

“Kami menyambut baik program ini karena sangat bermanfaat bagi warga Minsel khususnya Amurang yang membutuhkan,” kata Bupati Minsel.
 

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019