Pemkot Madiun gelar bazar takjil Ramadhan 2019

Ramadhan 2021: Istiqlal Mosque holds first tarawih prayers
Wali Kota Madiun Maidi bersama ibu Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi saat membeli sejumlah minuman takjil dalam kegiatan Bazar Takjil Ramadhan tahun 2019 Kota Madiun di kawasan selatan Alun-Alun setempat, Kamis (23/5/2019). Kegiatan tersebut bertujuan mendorong ekonomi rakyat dan membantu kaum duafa. (ANTARA/Louis Rika)
Madiun (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, Jawa Timur menggelar bazar takjil dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Lebaran tahun 2019 selama hampir sepekan di kawasan Alun-Alun Kota Madiun.

"Ini kegiatan rutin tahunan tiap bulan ramadhan. Selain untuk mendorong ekonomi rakyat karena melibatkan UMKM, juga bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan warga Kota madiun dan kaum duafa," ujar Wali Kota Madiun Maidi saat membuka kegiatan Bazar Takjil Ramadhan tahun 2019 Kota Madiun di kawasan selatan Alun-Alun setempat, Kamis sore.

Kegiatan yang digelar gabungan oleh Dinas Penananaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Koperasi dan Usaha Mikro; Diskominfo, tim Penggerak PKK Kota Madiun, dan UMKM binaan pemda setempat tersebut bertujuan mendorong ekonomi rakyat dan membantu kaum duafa.

Melalui kegiatan tersebut, Pemkot Madiun membagikan 3.000 kupon belanja takjil gratis yang diberikan kepada kaum duafa di 27 kelurahan se-Kota Madiun.

Masing-masing kaum duafa mendapat dua lembar kupon. Kupon tersebut dapat ditukarkan makanan siap saji yang dijual di stan bazar UMKM yang disediakan. Setiap lembarnya senilai Rp25.000.

"Selain untuk menggerakkan kegiatan perekonomian pelaku usaha kecil, kegiatan bazar takjil ini juga untuk meringankan masyarakat, khususnya kaum duafa. Dua kupon itu bisa dibelanjakan di seluruh stan yang ada selama bazar digelar," kata dia.

Sesuai rencana, Bazar Takjil Ramadhan tahun 2019 Kota Madiun akan digelar mulai Kamis (23/5) hingga Senin (27/5).

"Kegiatan ini juga merupakan wujud sinergi antara Pemkot Madiun dengan seluruh unsur masyarakat dalam menghormari bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah," kata Maidi.

Wali Kota berharap kegiatan tersebut mampu menjadi bukti kepedulian pemkot kepada masyarakatnya serta  sebagai fasilitas UMKM untuk mempromosikan produknya.


Baca juga: Setelah resmi dibuka Menkop, Smesco Bazar Ramadhan "diserbu" warga
Baca juga: 200 UKM meriahkan Bazar Ramadhan Berkah di Gedung Sate

Ngabuburit sambil bertadarusan Alquran raksasa

Pewarta:
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019