PT Kereta Api Indonesia sudah siap dalam mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa angkutan Lebaran 2019.
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengunjungi Stasiun KA Pasar Senen di Jakarta, Jumat, dan meninjau armada kereta angkutan Lebaran 2019.

Jokowi tiba di Stasiun Pasar Senen sekitar pukul 16:00 WIB dan sempat mengejutkan para penumpang yang tengah menunggu jam keberangkatan kereta di lobi keberangkatan stasiun.

Setelah bercengkerama singkat dan berswafoto dengan masyarakat, Jokowi turun ke area peron, yakni jalur 3, untuk meninjau salah satu armada kereta api.

Kereta yang ia sambangi adalah Kereta Api Brantas yang akan menuju Blitar, Jawa Timur,  dan berangkat dari Stasiun Pasar Senen pada pukul 17:00 WIB.

Presiden Joko Widodo meninjau salah satu armada kereta api angkutan lebaran di Stasiun Pasar Senen, Jumat (31/5/2019). (ANTARA/Aria Cindyara)
Ia juga sempat masuk ke dalam rangkaian kereta dan langsung disambut oleh para penumpang yang telah duduk di dalam.

“Ya, ini melihat kereta ekonomi yang berangkat dari stasiun Senen,” kata Jokowi saat dijumpai di sela-sela kunjungan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengatakan bahwa  PT Kereta Api Indonesia sudah siap dalam mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa angkutan Lebaran 2019.

“Saya kira secara manajemen sudah sangat sangat siap,” kata Presiden Jokowi yang dalam kunjungan tersebut didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Wakil Presiden Eksekutif PT KAI Daop 1 Jakarta Dadan Rudiansyah.

Baca juga: Stasiun Pasar Senen berangkatkan 150.000 penumpang
 

Pewarta: Aria Cindyara
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019