Ramadhan

Foto pilihan pekan keempat September 2023

  • Senin, 25 September 2023 07:06 WIB

Foto udara area persawahan yang mengering akibat kemarau di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (19/9/2023). Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Sulawesi Selatan mencatat sebanyak 153 hektare area pertanian di Sulsel mengalami puso akibat kemarau yang diperparah oleh fenomena El Nino. ANTARA FOTO/Arnas Padda/rwa.

Foto udara api membakar lahan di sisi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Palembang-Indralaya KM08 Desa Sukarami, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan, Rabu (20/9/2023). Derasnya angin di lokasi kebakaran lahan tersebut membuat petugas kewalahan melakukan pemadaman. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/rwa.

Petugas pemadam kebakaran melakukan pembasahan kebakaran sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) Jatibarang, Semarang, Jawa Tengah, Senin (18/9/2023). Kebakaran di kawasan seluas dua hektare yang merupakan TPA tidak aktif tersebut terjadi pada pukul 14.00 WIB dan petugas gabungan Polri, Dinas Pemadaman Kebakaran, BPBD, dan PDAM setempat masih melakukan proses pemadaman. ANTARA FOTO/Makna Zaezar/rwa.

Petugas Pemadam Kebakaran memeriksa sisa api yang masih membakar tumpukan sampah sebelum dilakukan water bombing dengan helikopter di TPA Putri Cempo, Solo, Jawa Tengah, Selasa (19/9/2023). Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Pemkot Solo menggunakan metode water bombing untuk memadamkan kebakaran TPA Putri Cempo dengan helikopter Super Puma yang mampu mengangkut empat ribu liter air. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/rwa.

Sejumlah masyarakat dan nelayan yang tergabung dalam komunitas pegiat lingkungan Lingkar Juang Karimunjawa bersama aktivis lingkungan Greenpeace Indonesia dan lintas komunitas pecinta alam menggunakan kayak sambil membentangkan spanduk saat aksi SaveKarimunjawa di tepi pantai yang tercemar limbah tambak udang di Desa Kemujan, kepulauan wisata bahari Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, Selasa (19/9/2023). Dalam aksi tersebut mereka menuntut penutupan tambak udang vaname intensif sebanyak 39 titik tak berizin karena merusak ekosistem lingkungan hidup, mengganggu sektor ekonomi masyarakat nelayan, petani rumput laut serta pariwisata akibat pencemaran sisa limbah dan deforestasi hutan mangrove yang juga dinilai akan memperparah krisis iklim. ANTARA FOTO/Aji Styawan/rwa.

Suasana kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) saat pemadaman lampu dalam memperingati Hari Ozon Sedunia di Jakarta, Sabtu (23/9/2023). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan pemadaman di sejumlah jalan protokol dan gedung perkantoran untuk ambil bagian pada penghematan energi dan penggurangan emisi karbon dalam peringatan Hari Ozon Sedunia. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

Sejumlah alat berat beroperasi di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (22/9/2023). Presiden Joko Widodo menyebut progres pembangunan IKN sudah mencapai sekitar 40 persen. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.

Presiden Joko Widodo mengencangkan baut saat pemasangan bilah pertama Garuda di Kantor Presiden, Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (22/9/2023). Presiden menyebut progres pembangunan Kantor Presiden sudah mencapai 38 persen. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.

Grup musik GIGI tampil dalam Malam Apresiasi Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (22/9/2023). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.

Kubah lava Gunung Merapi terlihat dari Ngemplak, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (22/9/2023). Menurut data Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) periode tanggal 15-21 September 2023 terjadi perubahan morfologi kubah lava barat daya akibat aktivitas pertumbuhan dan guguran lava dengan volume 2.858.600 meter kubik sedangkan kubah lava tengah sebesar 2.335.100 meter kubik. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa.

Penari balet dari Namarina Ballet and Jazz Dance tampil dalam pertunjukan balet di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Minggu (25/9/2023). Namarina Ballet and Jazz Dance menggelar pementasan balet dan tarian jazz dance dengan judul Once Upon A Time yang diikuti 750 balerina tingkat pemula, madya, hingga mahir. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.

Speed Boat dan kapal nelayan melakukan pengawalan kepada Kesultanan Jailolo dan perangkat adat Kesultanan Ternate saat prosesi Kololi Kie Mote Ngolo atau mengelilingi Pulau Ternate melalui lautan pada kegiatan Pekan Budaya Kota Rempah di Ternate, Maluku Utara, Rabu (20/9/2023). Kegiatan yang digelar Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah XXI Maluku Utara dengan melibatkan perangkat adat kesultanan Ternate dan masyarakat komunitas budaya tersebut mengangkat tema Irama Bumi Rempah untuk melestarikan dan memajukan kebudayaan serta mempromosikan wisata sejarah di Maluku Utara. ANTARA FOTO/Andri Saputra/Spt.ANTARA FOTO/ANDRI SAPUTRA (ANTARA FOTO/ANDRI SAPUTRA)

Kontingen Indonesia mengikuti defile saat upacara pembukaan Asian Games 2022 di Hangzhou Olympic Sports Centre Stadium, Hangzhou, China, Sabtu (23/9/2023). Asian Games ke-19 itu digelar pada 23 September - 8 Oktober 2023 dengan memperebutkan 481 medali emas dari 61 cabang olah raga. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.

Ketua Kontingen Asian Games 2023 Basuki Hadimuljono mengibarkan bendera Merah Putih saat upacara pelepasan kontingen Indonesia untuk Asian Games ke-19 Hangzhou di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (19/9/2023). Indonesia mengirimkan 413 atlet yang akan tampil di 30 cabang olahraga (cabor) Asian Games 2023 di Hangzhou, China, 19 September hingga 8 Oktober. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa.

Pedayung putri Indonesia Chelsea Corputty (kiri) dan Mutiara Rahma Putri menunjukan medali usai berlomba pada final kelas Light-weight Double Scull di Fuyang Water Sports Center, Hangzhou, China, Minggu (24/9/2023). Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma Putri meraih medali pertama bagi Indonesia yakni medali perunggu. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.

Pengendara melintas di dekat diorama Sumbu Filosofi Yogyakarta di Tugu Pal Putih, Yogyakarta, Selasa (19/9/2023). Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan (UNESCO) menetapkan Sumbu Filosofi Yogyakarta yang menghubungkan Gunung Merapi dan Samudera Hindia melewati Tugu Pal Putih, Keraton Yogyakarta dan Panggung Krapyak yang dibangun oleh Sultan Mangkubumi menjadi warisan dunia. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa.

Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) bernyanyi bersama Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua kiri), Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (tengah), Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua kanan) saat rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat terkait arah dukungan capres 2024 di Jakarta, Kamis (21/9/2023). Dalam Rapimnas tersebut Partai Demokrat memastikan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2024. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.

Petugas menurunkan beras medium saat operasi pasar murah di Monumen Perjuangan, Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/9/2023). Pemerintah Kota Bandung didukung oleh Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat dan Bulog menggelar operasi pasar murah untuk beras medium yang dijual dengan harga khusus guna menstabilkan harga beras yang mengalami kenaikan harga sejak beberapa waktu lalu. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/rwa.

Puluhan perahu layar tradisional berlayar lintas (sail pass) pada pembukaan kompetisi olahraga air di pesisir perairan teluk Manado, Sulawesi Utara, Jumat (22/9/2023). Kegiatan yang diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan, baik TNI, Polri, maupun masyarakat umum, mempertandingkan berbagai cabang olahraga seperti selam, renang, layar, dayung, ski air dan jetski, mempererbutkan piala Kepala Staff Angkatan Laut (Kasal), yang bertujuan untuk memasyaratkan olahraga air serta menanamkan identitas sebagai bangsa maritim. ANTARA FOTO/Adwit B Pramono/rwa.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait