Ramadhan

Gema takbiran di berbagai daerah

  • Selasa, 9 April 2024 22:40 WIB

Sejumlah umat Hindu menampilkan kesenian baleganjur saat Gema Takbir Keliling menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1445 H di Kampung Islam Kepaon, Denpasar, Bali, Selasa (9/4/2024). Kegiatan yang mengusung tema Semarak Takbir Keliling sebagai Perekat Kebersamaan untuk Merayakan Kemenangan dan Kebahagiaan yang Fitri tersebut digelar dengan nuansa toleransi yang diiringi kesenian gamelan khas Bali. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/tom.

Sejumlah anak mengikuti pawai obor saat Gema Takbir Keliling menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1445 H di Kampung Islam Kepaon, Denpasar, Bali, Selasa (9/4/2024). Kegiatan yang mengusung tema Semarak Takbir Keliling sebagai Perekat Kebersamaan untuk Merayakan Kemenangan dan Kebahagiaan yang Fitri tersebut digelar dengan nuansa toleransi yang diiringi kesenian gamelan khas Bali. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/tom.

Pawai obor Mangkunegaran. Abdi dalem Mankunegaran membawa lampu teplok atu lampu tempel saat mengikuti Pawai Obor Takbir Keliling di kawasan Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/4/2024). Pawai yang digelar abdi dalem dan pengurus Masjid Al-Wusto tersebut sebagai simbol kebersamaan sekaligus menyambut Idul Fitri 1445 H yang jatuh pada Rabu (10/4). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/tom.

Abdi dalem Mangkunegaran membawa obor mengikuti Pawai Obor Takbir Keliling di kawasan Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/4/2024). Pawai yang digelar abdi dalem dan pengurus Masjid Al-Wusto tersebut sebagai simbol kebersamaan sekaligus menyambut Idul Fitri 1445 H yang jatuh pada Rabu (10/4). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/tom.

Sejumlah peserta mengikuti pawai obor dan takbir keliling di kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (9/4/2024). Pawai obor yang diikuti ribuan warga tersebut untuk Idul Fitri 1445 Hijriah. ANTARA FOTO/Hasrul Said/tom.

Takbiran sambut Idul Fitri 1445 H di Mataram

Takbiran sambut Idul Fitri 1445 H di Mataram

Umat Islam membawa lampion saat takbiran keliling melalui jalan-jalan protokol di Ampenan, Mataram, NTB, Selasa (9/4/2024). Takbiran tersebut dalam rangka menyambut Idul Fitri 1445 H yang jatuh pada hari Rabu (10/4). ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/tom.

Warga membawa lampion dan kipas saat lomba takbir keliling kreasi di Kelurahan Banaran, Kulon Progo, D.I Yogyakarta, Selasa (9/4/2024). Lomba takbir keliling kreasi tersebut guna menyambut Idul Fitri 1445 H yang jatuh pada hari Rabu (10/4). ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/tom.

Umat Islam menyalakan "flare" saat mengikuti takbir keliling di Ngaran, Margokaton, Seyegan, Sleman, D.I Yogyakarta, Selasa (9/4/2024). Takbir keliling kampung yang diikuti oleh ratusan peserta tersebut untuk menyambut Idul Fitri 1445 H. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/tom.

Takbiran sambut Idul Fitri 1445 H di Mataram

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait