Korban berencana akan pulang ke kampung halamannya di Desa Cikulak, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon.
Cirebon, Jabar (ANTARA) - Pemudik yang berasal dari Desa Cikulak, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, meninggal dunia terlindas truk di  jalur pantai utara (pantura) setelah terjatuh dari sepeda motornya saat akan mendahului.

"Korban bernama Abdullah (62) sudah kita bawa ke RSUD Arjawinangun," kata Kanit Laka Satlantas Polresta Cirebon Iptu Mei Hadi Kusuma di Cirebon, Jumat.

Ia menjelaskan dari keterangan saksi korban yang mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi B 4802 TKF, melaju dari arah barat menuju ke timur.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), tepatnya di jalan Pantura Desa Tegalgubuh, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, korban kemudian berupaya mendahului truk BK 8096 VVO dari arah sebelah kiri.

Nahas, sepeda motor yang dikendarai korban bersenggolan dengan truk tersebut, dan kemudian korban terjatuh tepat di bawah ban kendaraan truk.

"Sehingga korban terlindas ban truk bagian belakang, dan meninggal dunia di tempat," katanya.

Korban, kata dia, berencana akan pulang ke kampung halamannya di Desa Cikulak, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon.

"Saat ini jenazahnya berada di RSUD Arjawinangun dan kasus ini masih kita dalami," katanya.

Ia juga mengimbau kepada para pemudik agar tetap berhati-hati saat berkendara, terutama ketika hujan dan kondisi malam hari, agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan diri sendiri.

"Patuhi rambu lalu lintas, dan ketika sudah lelah segera menepi untuk beristirahat terlebih dahulu," demikian Mei Hadi Kusuma.

Baca juga: Polisi sebut Pantura Cirebon jalur rawan kecelakaan

Baca juga: Sebagian jalur Cirebon rawan kecelakaan


Baca juga: Polisi tutup persimpangan di jalur pantura Cirebon akibat padat

Baca juga: Ratusan tenaga kesehatan disiagakan di jalur mudik Cirebon

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022