Jakarta (ANTARA) -
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya menggelar bazar murah sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah melonjaknya harga-harga kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah.
 
"Untuk itu, Kadin DKI berinisiatif mengadakan bazar murah dengan harapan masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pokok untuk Lebaran," kata Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi dalam keterangannya saat pembukaan bazar murah tersebut pada Rabu.
 
Menurut dia a, sejumlah bahan pokok seperti beras, minyak goreng, daging, tepung dan sebagainya dijual dengan harga yang rasional.
 
"Kalau ditotal semuanya bisa mencapai hampir Rp200.000, tapi hanya dijual dengan harga Rp100.000 saja," kata Diana yang juga Founder Toko Daging Nusantara ini.
 
Diana juga menjelaskan, kegiatan bazar murah ini akan diadakan di sejumlah tempat di sejumlah wilayah Jakarta. "Kami juga akan mengadakan di Kodam Jaya dan lima wilayah DKI plus Kepulauan Seribu," katanya.

Dia berharap, pembelian kebutuhan pokok dengan harga yang rasional ini akan dapat membuat warga Jakarta bisa merayakan Idul Fitri tanpa perlu "panic buying". "Sebab, kebutuhan pokok tetap ada dengan biaya terjangkau," ujar Diana.

Baca juga: DKI lakukan inovasi dan perbaikan sembako murah
Baca juga: Polisi bagikan bansos untuk disabilitas dan anak yatim
 
Diana mengungkapkan melalui bazar murah ini juga diharapkan bisa menekan inflasi dan menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok di pasaran. "Dengan bazar murah ini kami mau menunjukkan bahwa stok ada dan bisa dijual dengan harga yang rasional," kata Diana.
 
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengapresiasi inisiatif Kadin DKI yang menggelar bazar murah khusus untuk anggota Polda Metro Jaya.
 
"Ini bentuk perhatian besar dan kepedulian Kadin DKI Jakarta terhadap masyarakat. Saya yakin, tidak lama barang-barang yang dijual di bazar ini akan ludes dibeli," kata Karyoto.
 
Dia mengajak masyarakat bisa memanfaatkan bazar murah ini sebaik-baiknya karena Ini momentum bagus. Masyarakat bisa mendapatkan barang kebutuhan pokok berkualitas baik dengan harga yang sangat terjangkau.
 
Kegiatan bazar murah ini diadakan di halaman parkir Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus)!Polda Metro Jaya, Rabu. Sekitar 2.000-an paket dijual dengan harga yang murah kepada para personil Polda Metro Jaya.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024