Area terminal harus zero kriminal, petugas lakukan patroli secara intensif
Jakarta (ANTARA) -
Direktorat Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit) Polda Metro Jaya  meninjau dan memeriksa pengamanan di pos pelayanan (posyan) Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur.
 
"Kegiatan pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kesiapan personel dan kelengkapan serta data pendukung yang tersedia di posyan, " kata Direktur Pam Obvit Polda Metro Jaya Kombes Pol Joko Sulistiyo dalam keterangan tertulis di Jakata, Senin.
 
Dalam pemeriksaan posyan, Joko menekankan kepada seluruh personel pengamanan untuk menjaga seluruh area Terminal Bus Kampung Rambutan dari segala macam tindak kriminal.
 
"Area terminal harus zero kriminal, petugas lakukan patroli secara intensif, " ucapnya.
 
Dalam Inspeksi tersebut, Joko juga mengarahkan kepada anggota posyan agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.
 
"Pedoman SOP dalam melayani masyarakat dan menerapkan body system (didampingi aparat bersenjata) serta tentunya memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan humanis," katanya.
 
Kegiatan pemeriksaan ini juga dilakukan  untuk melihat kesiapan personel dalam memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran 2024, katanya.
 
Sebelumnya Polres Metro Jakarta Timur mendirikan 11 pos pelayanan dan pengamanan di wilayah tersebut untuk menghadapi arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.
 
"Dari 11 pos itu, tiga di antaranya pos pelayanan dan delapan pos lainnya pos pengamanan," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Polisi Nicolas Ary Lilipaly di Jakarta, Selasa (2/4).
 
Menurut dia untuk pos pelayanan didirikan di tempat-tempat yang membutuhkan pelayanan bagi pemudik. Di antaranya di Terminal Pulogebang, Terminal Kampung Rambutan dan Stasiun Jatinegara.
Baca juga: Dua korban luka dalam kecelakaan di KM 58 masih dirawat di RS Rosela
Baca juga: Menparekraf turut berduka cita atas kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek
Baca juga: Sopir Primajasa sempat hindari Gran Max di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024