Dari hasil pantauan di lapangan, maka stok bahan pokok di pasar sentral Majene menjelang Ramadhan dinyatakan masih terpenuhi, hingga Lebaran Idul Fitri
Mamuju (ANTARA) - Harga sembako di Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, dinyatakan masih stabil menjelang Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Polda Sulbar, melakukan pemantauan harga sembako di pasar Majene dalam rangka mengantisipasi melonjaknya harga sembako pada bulan suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1440 hijriah," kata Kasat Binmas Polda Sulbar AKP Iswan Mulyanto di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, personel Polres Majene dan Polda Sulbar telah melakukan pengecekan harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Sentral Majene maupun memantau ketersediaan bahan pokok di bulan Ramadhan. 

"Dari hasil pantauan di lapangan, maka stok bahan pokok di pasar sentral Majene menjelang Ramadhan dinyatakan masih terpenuhi, hingga Lebaran Idul Fitri" katanya.

Namun, lanjutnya, terdapat beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan seperti telur, bawang putih dan bawang merah.

"Kenaikannya dianggap masih wajar dan belum membebani ekonomi masyarakat, sehingga secara umum sembako di Majene masih terpenuhi dan harganya dalam kondisi stabil," katanya.
 

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019