Samarinda (ANTARA) - Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur membuka Posko Angkutan Lebaran 2019 untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat wilayah setempat yang akan mudik.

Pembukaan Posko Pelayanan Terpadu Lebaran 2019 dilaksanakan di Kantor Dishub Kaltim, Jalan Kesuma Bangsa Samarinda, Rabu.

Usai pelepasan dan pembukaan posko, Kadishub Kaltim H. Salman Lumoindong menjelaskan bahwa keberadaan posko ini untuk monitor atas laporan dari masing-masing posko menjelang arus mudik dan pasca-Lebaran 2019.

Menurut Sakman, pembukan posko ini juga telah mendapatkan dukungan penuh dari personel dishub kabupaten/kota se-Kaltim.

Selain itu, pihaknya juga menggandeng personel bandara, pelabuhan, dan terminal untuk memberikan layanan kemudahan bagi masyarakat yang hendak mudik.

Posko ini juga dibuka di Terminal Sungai Kunjang Samarinda dan Bontang yang personelnya terdiri atas kepolisian, dishub provinsi, kabupaten, dan kota, serta petugas kesehatan dan Jasa Raharja.

Salman berharap semua petugas bisa bekerja dengan baik dan bertanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Dengan pelayanan maksimal tersebut, dia berharap masyarakat yang mudik bisa merasakan kenyamanan, rasa aman, dan selamat sampai tujuan.

"Personel melaksanakan tugas sejak hari ini hingga seminggu pasca-Lebaran sebanyak 100 orang," katanya.

Pewarta: Arumanto
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019