Ramadhan

Foto pilihan pekan kedua Februari 2023

  • Senin, 13 Februari 2023 07:39 WIB

Pemeran hantu berada di wahana Zombie Apocalypse: Rise of The Dead di Mal Taman Anggrek, Jakarta, Jumat (10/2/2023). Wahana zombie yang diadaptasi dari film Resident Evil tersebut menjadi wahana alternatif masyarakat ibu kota yang dibuka hingga 19 Februari 2023 mendatang. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/tom.

Petugas BPBD Aceh Besar bersama warga mengevakuasi warga yang terjebak banjir menggunakan perahu di Gampong Teupin Batee, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Aceh, Sabtu (11/2/2023). Banjir yang disebabkan tingginya intensitas hujan tersebut mengakibatkan air Sungai Lingkar meluap sehingga merendam puluhan rumah penduduk dengan ketinggian air antara 30 centimeter hingga 1,5 meter. ANTARA FOTO/Khalis Surry/tom.

Sejumlah polisi mencari korban di reruntuhan bangunan rumah makan yang tenggelam akibat gempa bumi di Jayapura, Papua, Kamis (9/2/2023). Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan empat warga meninggal dunia dan sejumlah bangunan mengalami kerusakan akibat gempa bumi berkekuatan 5,4 SR tersebut. ANTARA FOTO/Gusti Tanati/tom.

Kawanan burung kuntul putih (babulcus ibis) terbang di dekat seorang petani yang membajak sawah di Desa Tanggobu, Konawe, Sulawesi Tenggara, Rabu (8/2/2023). Burung kuntul yang membantu petani membasmi parasit sebelum masa tanam dan memangsa hama tanaman padi tersebut itu terus mengalami penurunan populasi akibat alih fungsi lahan pertanian. ANTARA FOTO/Jojon/tom.

Mahasiswa jurusan kewirausahaan SBM ITB Ibrahim Rasyid (26) melakukan demonstrasi memasak dengan menggunakan kompor yang memanfaatkan tenaga surya di Cibeunying Kidul, Jatihandap, Bandung, Jawa Barat, Rabu (8/2/2023). Ibrahim Rasyid membuat kompor tenaga surya yang mampu menghasilkan panas dari pantulan sinar matahari. Kompor yang diberi nama Magfire ini dibuat dengan bahan baku besi, almunium foil, dan limbah parabola yang didaur ulang sehingga lebih ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan polusi. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/tom.

Grup boyband Westlife tampil pada konsernya yang bertajuk “Westlife The Wild Dreams Tour 2023 Jakarta” di Stadion Madya GBK, Jakarta, Sabtu (11/2/2023). Westlife membawakan sejumlah lagu diantaranya Uptown Girl, Flying Without Wings, dan I Lay My Love On You. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom.

Penonton menyalakan lampu ponselnya saat menyaksikan konser boyband Westlife yang bertajuk “Westlife The Wild Dreams Tour 2023 Jakarta” di Stadion Madya GBK, Jakarta, Sabtu (11/2/2023). Westlife membawakan sejumlah lagu diantaranya Uptown Girl, Flying Without Wings, dan I Lay My Love On You. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom.

Rahang bawah manusia purba berusia sekitar 7.200 tahun saat dilakukan upaya konservasi di Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (10/2/2023). Konservasi kerangka manusia purba yang diberi nama Besse dan diyakini mengandung DNA Denisovan tersebut agar dapat diteliti lebih lanjut. ANTARA FOTO/Arnas Padda/tom.

Petugas SAR gabungan memasuki pesawat boeing 747 TNI AU untuk mengikuti misi kemanusian ke Turki di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (11/2/2023). Pemerintah mengirimkan bantuan logistik sebanyak 5 ton dan personel gabungan tim pencarian dan penyelamatan (SAR) sebanyak 65 orang untuk membantu proses operasi SAR korban gempa di Turki. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.

Sejumlah siswa menunjukkan angpao yang diterima dari donatur saat merayakan Cap Go Meh di TK-SD-SMP Kuncup Melati, Yayasan Khong Kauw Hwee di kawasan Pecinan Semarang, Jawa Tengah, Senin (6/2/2023). Perayaan yang diikuti seluruh siswa dari keluarga prasejahtera itu sebagai salah satu ajang mempererat tali persaudaraan serta kepedulian lintas etnis dan agama. ANTARA FOTO/Aji Styawan/tom.

Kader Posyandu mengukur lingkar kepala seorang anak saat kegiatan Bulan Vitamin A dan Penimbangan Serentak di Posyandu Kelurahan Pajang, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (9/2/2023). Berdasarkan data Pemerintah angka prevalensi stunting di Indonesia tahun 2014 sebesar 34 persen dan terus menurun setiap tahunnya hingga pada tahun 2022 angka prevalensi stunting diangka 21,6 persen dan tergetkan ditahun 2024 angka prevelensi stunting turun ke 14 persen. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/tom.

Dua anak dengan riasan warna-warni mengikuti ritual Ngerebeg di Desa Tegallalang, Gianyar, Bali, Rabu (8/2/2023). Tradisi itu dilakukan warga setempat dengan berkeliling kampung dan mengenakan riasan tubuh menyerupai mahluk menyeramkan untuk menciptakan keharmonisan sekaligus sebagai penolak bala. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/tom.

Prosesi pembakaran peti berbentuk naga saat upacara Ngaben putra bungsu dari pahlawan nasional I Gusti Ngurah Rai di Desa Carangsari, Badung, Bali, Jumat (10/2/2023). Upacara Ngaben terhadap jenazah I Gusti Ngurah Alit Yudha yang merupakan putra bungsu dari pahlawan nasional I Gusti Ngurah Rai tersebut diiringi oleh ribuan warga. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/tom.ANTARA

Presiden Joko Widodo (kiri) disaksikan Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan) memukul bedug digital saat membuka Puncak Resepsi Harlah 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023). Kegiatan yang akan digelar selama 24 jam tersebut diisi berbagai kegiatan seperti ritual keagamaan, resepsi puncak harlah, karnaval nusantara, panggung hiburan rakyat, bazar UMKM, dan kuliner nusantara. ANTARA FOTO/Zabur Karuru /tom.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait