Ramadhan

Tradisi lebaran Batumbang Apam suku Banjar

  • Selasa, 25 April 2023 12:55 WIB

Warga berebut uang saat tradisi Lebaran Batumbang Apam di halaman Masjid Al Munawwarah, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Selasa (25/4/2023).  Batumbang Apam merupakan salah satu tradisi Suku Banjar yang digelar saat Lebaran dan diwariskan dari orang tua kepada anak cucu dengan harapan agar anak suka ke masjid. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/aww.

Petugas merapikan payung hias saat tradisi Lebaran Batumbang Apam di halaman Masjid Al Munawwarah, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Selasa (25/4/2023). Batumbang Apam merupakan salah satu tradisi Suku Banjar yang digelar saat Lebaran dan diwariskan dari orang tua kepada anak cucu dengan harapan agar anak suka ke masjid. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/aww.

Bupati Hulu Sungai Tengah Aulia Oktafiandi menuntun anaknya menjejakkan kaki untuk naik ke atas mimbar tempat khatib berkhutbah saat tradisi Lebaran Batumbang Apam di halaman Masjid Al Munawwarah, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Selasa (25/4/2023). Batumbang Apam merupakan salah satu tradisi Suku Banjar yang digelar saat Lebaran dan diwariskan dari orang tua kepada anak cucu dengan harapan agar anak suka ke masjid. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/aww.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait