Ramadhan

Foto pilihan pekan pertama November 2023

  • Senin, 6 November 2023 16:17 WIB

Peserta dari Kota Langsa memakai pakaian adat daerahnya saat mengikuti pawai budaya di Banda Aceh, Aceh, Minggu (5/11/2023). Pawai budaya dengan tema Rempahkan Bumi, Pulihkan Dunia tersebut menjadi salah satu rangkaian acara dari Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) yang ke-8 dengan menampilkan pakai adat daerah, keanekaragaman dan keunikan dari 23 kabupaten/kota. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/Spt.

Bakal calon presiden Anies Baswedan (tengah), Ganjar Pranowo (kanan) dan Prabowo Subianto (kiri) melambaikan tangan usai melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/10/2023). Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dan makan siang bersama dengan tiga bakal calon presiden. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Spt.

Warga negara asing (WNA) memotret saat mengunjungi pameran seni instalasi digital yang imersif bertajuk Walking Through a Songline di Kuta, Badung, Bali, Senin (30/10/2023). Kegiatan yang digelar oleh Kedutaan Besar Australia pada 27 Oktober hingga 12 November 2023 tersebut mengangkat kisah dreaming tentang budaya penduduk asli Australia yang ditampilkan melalui seni instalasi digital. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/Spt.

Perajin memproduksi miniatur motor vespa di Rumah Produksi Jhon's di Desa Rancapetir, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (30/10/2023). Mminiatur vespa berbahan limbah pipa paralon atau pvc yang dijadikan cenderamata itu dijual Rp150 ribu - Rp250 ribu per buah. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/Spt.

Penyandang disabilitas tunarungu dan tunawicara meracik kopi di kedai kopi Teman Istimewa di Indramayu, Jawa Barat, Rabu (1/11/2023). Kedai kopi Teman Istimewa binaan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Balongan tersebut sebagai ruang inkulsi bagi para disabilitas untuk mengembangkan kepercayaan diri dan keahlian dalam berwirausaha. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/Spt.

Warga bersama siswa melaksanakan Shalat Istisqa atau shalat meminta hujan di halaman sekolah dasar negeri Desa Kepatihan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (2/11/2023). Shalat istisqa tersebut sebagai upaya umat muslim meminta pertolongan kepada Allah SWT agar segera diturunkan hujan sehingga musim kemarau serta bencana kekeringan maupun kekurangan air di wilayah Kabupaten Jombang segera berakhir. ANTARA FOTO/Syaiful Arif/Spt.

Pesepak bola PSIS Semarang Gali Freitas (kiri) berselebrasi usai membobol gawang Bhayangkara Presisi Indonesia FC dalam laga putaran kedua Liga 1 2023-2024 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (2/11/2023). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/Spt.

Warga yang tergabung dalam Aliansi Muslim Untuk Kemanusiaan (AMUK) menginjak bendera Israel saat berunjuk rasa di Alun-alun Serang, Banten, Jumat (3/11/2023). Mereka mendesak pemerintah Indonesia untuk lebih aktif berupaya menghentikan pembantaian warga Palestina oleh tentara Israel. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/Spt.

Pengunjung melihat boneka Bacuya yang merupakan maskot Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 di Juaraga Store, FX Sudirman, Jakarta, Jumat (3/11/2023). Beragam suvenir mulai dari pakaian hingga boneka maskot yang dibuat dengan melibatkan UMKM di Tanah Air tersebut mulai dipasarkan menjelang pembukaan Piala Dunia U-17 pada 10 November 2023. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/Spt.

Sejumlah anak menampilkan kreasi tari dan gamelan gong kebyar Bali saat rangkaian Festival Seni Budaya Badung 2023 di Mangupura, Badung, Bali, Jumat (3/11/2023). Festival itu diselenggarakan untuk melestarikan berbagai kesenian dan budaya tradisional Bali kepada generasi muda. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/Spt.

Seorang pembalap sepeda cilik memacu kecepatannya saat kompetisi Push Bike Journalist MTB 2023 di Pasar Modern Intermoda BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (4/11/2023). Lomba yang diikuti ratusan pembalap sepeda berusia 2-7 tahun itu selain untuk menanamkan jiwa sportivitas sejak dini juga sebagai ajang pencarian talenta atlet balap sepeda Indonesia di masa depan. ANTARA FOTO/Andika Wahyu/Spt.

Aktivis Greenpeace Indonesia menggelar aksi damai solidaritas untuk warga Palestina di Jakarta, Jumat (3/11/2023). Dalam aksinya mereka mengutuk keras serangan terhadap warga sipil Palestina di Gaza oleh otoritas Israel dan mendesak Israel dan Hamas untuk segera melakukan gencatan senjata. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/Spt.

Aktivis Greenpeace Indonesia menggelar aksi damai solidaritas untuk warga Palestina di Jakarta, Jumat (3/11/2023). Mereka mengutuk keras serangan terhadap warga sipil Palestina di Gaza oleh otoritas Israel dan mendesak Israel dan Hamas untuk segera melakukan gencatan senjata. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/Spt.

Warga melihat seni instalasi saat pembukaan Festival Gaung Sakala Bhumi Majapahit 2023 di Museum Majapahit Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (4/11/2023) malam. Gaung Sakala Bhumi Majapahit yang diselenggarakan Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XI Jawa Timur dalam rangka memperingati hari jadi Majapahit ke-730 tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menghargai warisan budaya Indonesia, diantaranya dengan melestarikan peninggalan Kerajaan Majapahit. ANTARA FOTO/Syaiful Arif/Spt.

Massa mengikuti aksi akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di kawasan Monas, Jakarta, Minggu (5/11/2023). Aksi yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut untuk mendorong upaya mengakhiri konflik antara Palestina dan Israel agar tercipta perdamaian. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/Spt.

Dua anak bermain bola di pesisir pantai dengan latar belakang Pulau Maitra (kanan) dan Pulau Tidore (kiri) dilihat dari Kelurahan Kalumata, Kota Ternate, Maluku Utara, Minggu (5/11/2023). Pulau Maitara berada tepat antara Pulau Tidore tersebut menjadi ikon gambar dalam uang kertas pecahan 1000 rupiah saat ini, Pemerintah Provinsi Maluku Utara terus meningkatkan promosi dan pengembangan pariwisata bahari untuk memikat wisatawan domestik maupun mancanegara sehingga mendongkrak pendapatan pariwisata di daerah itu. ANTARA FOTO/Andri Saputra/Spt.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait