Kostrad Bogor gandeng Bank Mandiri gelar pasar murah

Kamis, 02 Agustus 2012 09:11 WIB | Dilihat 3030 Kali
Ilustrasi -- Warga mengantre pembelian minyak goreng di pasar murah. (FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma)
Bogor (ANTARA News) - Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Ciluar Kabupaten Bogor Jawa Barat menggelar pasar murah untuk 2.000 warga.

"Ada 2.000 paket sembako yang akan kita sediakan untuk warga binaan Kostrad di wilayah Cimandala," kata Ketua Panitia Pasar Murah Kostrad, Mayor CHB Ganep Suprianto, disela-sela pasar murah, Kamis.

Pasar murah digelar di Lampangan Cimandala Perhubungan Kostrad, Ciluer Kabupaten Bogor yang dibuka secara resmi Panglima Divisi I Kostrad Brigjen TNI Daniel Ambat dan Eksekutif Vice President Comsumer Finance Bank Mandiri, Masyur Nasution.

Paket sembako yang disediakan terdiri dari beras 5 kg, gula 1 kg, minyak 1 kg, biskuit dan satu botol sirup.

"Paket ini senilai Rp100.000 kita jual seharga Rp50.000," katanya.

Mayor Ganep mengatakan, pasar murah tersebut untuk pertama kalinya diselenggarakan oleh Kostrad dengan menggandeng Bank Mandiri sebagai penyandang dana dan Indomaret selaku penyedia barang.

"Kostrad sendiri ditunjuk sebagai pelaksana kegiatan pasar murah kali ini," katanya.

Ia mengatakan, pasar murah Kostrad juga digelar di Tanah Kusir, Jakarta Selatan dengan waktu tidak bersamaan.

Sementara itu, Panglima Divisi I Kostrad Brigjen TNI Daniel Ambat menyambut baik kerjasama antara kedua belah pihak dalam pelaksanaan pasar murah tersebut.

"Pasar murah ini sangat membantu warga masyarakat dilingkungan Kostrad untuk menghadapi lebaran dengan menyediakan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau," katanya.

Daniel juga mengingatkan, kepada seluruh anggota Kostrad untuk tidak konsumtif menyambut lebaran dengan belanja sesuai kebutuhan seadanya.

Eksekutif Vice President Comsumer Finance Bank Mandiri, Masyur Nasution menyebutkan, pasar murah tersebut merupakan bentuk sinergitas antara Bank Mandiri dengan TNI.

Pasar murah tersebut dilakukan di enam tempat yaitu Kostrad, Kolinlamil, Polri, Kodam Jaya, Paspampres dan Armatim yang berlangsung mulai 2 hingga 14 Agustus.
(LR)