Keluarga Kerajaan Malaysia santuni anak yatim Tanahdatar

Minggu, 05 Agustus 2012 18:21 WIB | Dilihat 6157 Kali
Batusangkar, Sumbar (ANTARA News) - Keluarga Kerajaan Malaysia memberikan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin yang ada di Tanahdatar, Sumatera Barat, masing-masing Rp3,75 juta dan Rp7 juta.

Santunan tersebut diserahkan oleh Yang Mulia Tuanku Raja Besar Ahmad Husaini bin Hamzah dan diterima Bupati Tanahdatar M. Shadiq Pasadigoe di Rumah Dinas Bupati Batusangkar, Minggu.

Yang Mulia Tuanku Raja Besar Ahmad Husaini bin Hamzah menjelaskan tujuannya bersama rombongan berkunjung ke Tanahdatar adalah untuk memperkokoh persaudaraan kedua daerah.

"Kami merasa perlu membantu anak yatim dan keluarga fakir miskin di sini karena kita masih dalam satu rumpun keturunan dan keluarga besar," katanya.

Bantuan yang diberikan, kata dia, jangan dinilai dari jumlahnya, tetapi perlu dilihat niat baik dari sesama umat Islam yang senantiasa saling membantu meringankan beban saudaranya sesama Muslim.

Atas nama masyarakat Tanahdatar, Bupati M. Shadiq mengucapkan terima kasih atas bantuan Keluarga Kerajaan Malaysia kepada warganya.

Ia juga menyambut sukacita kedatangan sanak keluarga dari Kerajaan Malaysia ke Tanahdatar.

"Selama ini, telah terjalin hubungan baik dan silaturahim antara masyarakat Tanahdatar dan keluarga Kerajaan Malaysia," katanya.

Bupati mengatakan bahwa masyarakat Tanahdatar telah sering melakukan studi banding ke Malaysia. Begitu juga, pihak keluarga Kerajaan Malaysia sering ke Tanahdatar sehingga terjalin silaturahim yang baik.

Bupati berharap rombongan Kerajaan Malaysia tiba di Tanahdatar seperti berada di kampung halaman sendiri karena diterima sebagai saudara yang pulang kampung.

Pada kesempatan itu, keluarga Kerajaan Malaysia juga menyerahkan bantuan berupa kitab Alquran sebanyak 10 kitab. Rombongan juga berkesempatan berkunjung ke Istano Basa Pagaruyung.

(KR-MLN/D007)