sebagai upaya pencegahan tawuran dan balap liar
Jakarta (ANTARA) - Kelurahan Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur menggencarkan kegiatan patroli untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban selama Ramadhan 1443 Hijriah.

Lurah Kayu Putih, Tuti Sugihastuti mengatakan patroli itu dilakukan berkolaborasi dengan unsur TNI-POLRI, Satpol PP, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), dan seluruh Ketua RW.

 "Kita gelar patroli secara rutin selama bulan Ramadan, dimulai pukul 21.00 WIB hingga waktu menjelang sahur sebagai upaya mencegah gangguan keamanan seperti tawuran dan balap liar," kata Tuti Sugihastuti di Jakarta, Jumat.

Tuti menambahkan patroli itu difokuskan pada dua titik wilayah di Kelurahan Kayu Putih, yaitu di Jalan Pulo Mas Raya RW 11 dan 12 dan lingkungan warga RW 06 dan RW 07 yang berbatasan dengan Kelurahan Rawamangun.

"Kegiatan itu digelar rutin dalam rangka giat pantau patroli bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di tempat rawan dan keramaian," ujar Tuti.

Tuti mengimbau agar seluruh masyarakat dapat berkolaborasi untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman dalam menjalani bulan suci Ramadhan. 

"Kita wujudkan bersama, mari kita wujudkan wilayah Kelurahan Kayu Putih yang damai aman dan tentram, sehingga ibadah Ramadan dapat kita rasakan bersama," kata Tuti.
Baca juga: Manusia "silver" hingga pengemis terjaring operasi di Taman Sari
Baca juga: Inkowapi gelar pasar murah pangan di 44 kelurahan DKI Jakarta
Baca juga: Ramadhan, Polrestro Jaktim targetkan 10 ribu peserta vaksinasi

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022