PKB berangkatkan ribuan pemudik gratis

Rabu, 15 Agustus 2012 15:54 WIB | Dilihat 3145 Kali
Ilustrasi (ANTARA/Rosa Panggabean)
Jakarta (ANTARA News) - Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa memberangkatkan seribuan warga dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi yang hendak pulang ke kampung halaman di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk merayakan Lebaran.

Seperti tahun sebelumnya, mudik bareng PKB kali ini juga gratis. Calon pemudik hanya diminta untuk mendaftar di Kantor DPP PKB guna mengikuti mudik gratis ini.

"Ini untuk kesekian kalinya PKB melaksanakan program mudik bareng. Ini bagian dari upaya kita membangun tradisi kebersamaan, tradisi persaudaraan," kata Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat melepas keberangkatan peserta mudik bareng PKB di Jakarta, Rabu.

Sejumlah pengurus DPP PKB turut melepas keberangkatan rombongan pemudik tersebut, antara lain Sekretaris Dewan Syuro Andi Muawiyah Ramli dan Sekretaris Jenderal Imam Nahrawi.

"Ini sebagai salah satu kepedulian PKB kepada warga dan sebagai salah satu ajang sosialisasi kepada konstituen bahwa PKB partai yang dekat dengan rakyat," kata Ketua Panitia Mudik Bareng PKB, Fathan Subchi.

Untuk program mudik gratis tahun ini, PKB menyediakan 35 bus AC, masing-masing berkapasitas 57 kursi.

"Sangat banyak warga yang berminat ikut mudik gratis bareng PKB ini, tapi terpaksa tidak bisa kami penuhi karena keterbatasan armada," kata koordinator lapangan mudik bareng gratis PKB, Muhlisin Erce.

Menurut Muhlisin, peminat mudik gratis bareng PKB kali ini lebih besar dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tahun lalu, PKB hanya memberangkatkan 20 bus.

Bus pengangkut rombongan mudik bareng PKB dibagi dalam sembilan rute yang telah ditetapkan panitia, yaitu Jakarta-Rembang, Jakarta-Yogyakarta via Kebumen, Jakarta-Yogyakarta via Magelang.

Berikutnya rute Jakarta-Surabaya via jalur selatan, Jakarta-Surabaya via Pantura, Jakarta-Cilacap, Jakarta-Wonogiri, Jakarta-Semarang, serta Jakarta-Pekalongan.

(S024)