Ramadhan

Foto pilihan pekan keempat Mei 2022

  • Senin, 30 Mei 2022 09:22 WIB

Seekor sapi berdiam diri usai mencari makan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (23/5/2022). Ratusan ekor sapi digembalakan pemiliknya di TPA tersebut guna menekan biaya pakan meskipun berbahaya bagi kesehatan ternak yang mengonsumsi sampah khususnya sampah anorganik. ANTARA FOTO/Arnas Padda/rwa.

Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh mengukur barang bukti kulit harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) hasil sitaan di kantor Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Sumatera Seksi Wilayah 1 Medan, Pos Gakkum Provinsi Aceh, Banda Aceh, Aceh, Jumat (27/5/2022). Barang bukti kulit harimau tersebut merupakan hasil sitaan petugas Balai Gakkum KLHK bersama Kepolisian Polda Aceh saat operasi peredaran Tumbuhan dan Satwa Liar (TSL) di SPBU Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah pada Selasa (24/5/2022) lalu, dan petugas sekaligus mengamankan dua pelaku dengan inisial S (44) dan A (41). ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/rwa.

Pengunjuk rasa yang tergabung dalam Koalisi Monyet Ekor Panjang menggelar aksi damai di depan Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, Senin (23/5/2022). Dalam aksinya mereka mendesak pemerintah segera melarang praktik perdagangan satwa liar monyet ekor panjang yang marak terjadi di pasar hewan dan secara daring di Indonesia. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.

Foto udara kondisi banjir limpasan air laut ke daratan atau rob yang merendam kawasan Terminal Petikemas Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Senin (23/5/2022). Banjir rob dengan ketinggian bervariasi hingga mencapai 1,5 meter itu disebabkan oleh tingginya pasang air laut serta adanya tanggul yang jebol di kawasan tersebut, sementara itu personel dari Basarnas, TNI-Polri dan relawan diterjunkan untuk membantu evakuasi para pekerja maupun warga. ANTARA FOTO/Aji Styawan/rwa.

Foto udara sejumlah kendaraan roda dua terendam banjir limpasan air laut ke daratan atau rob yang merendam kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Senin (23/5/2022). Banjir rob dengan ketinggian bervariasi hingga mencapai 1,5 meter itu disebabkan oleh tingginya pasang air laut serta adanya tanggul yang jebol di kawasan tersebut, sementara itu personel dari Basarnas, TNI-Polri dan relawan diterjunkan untuk membantu evakuasi para pekerja maupun warga. ANTARA FOTO/Aji Styawan/rwa.

Foto udara personel kepolisian dari Polsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Tanjung Emas Semarang bersama warga dan relawan bergotong royong menutup tembok kawasan industri atau tanggul yang jebol dengan konstruksi pagar bambu dan karung berisi pasir dan batu di kawasan industri Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Rabu (25/5/2022). PT Pelindo (Persero) Regional 3 Tanjung Emas Semarang menyiapkan 3.600 karung berisi pasir dan batu serta pagar bambu untuk membuat tanggul darurat guna menutup tanggul yang jebol. ANTARA FOTO/Aji Styawan/rwa.

Sejumlah calon penumpang Kapal Motor (KM) Dharma Kartika VII tujuan Pontianak beristirahat di Terminal Penumpang Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (24/5/2022). KM Dharma Kartika VII berpenumpang sekitar 870 orang yang dijadwalkan berangkat pada Selasa (24/5) pukul 10:00 WIB terpaksa menunda keberangkatan hingga Rabu (25/5/2022) pukul 10:00 WIB besok karena ratusan penumpang yang belum dapat memasuki kawasan pelabuhan akibat akses jalan masuk masih terendam banjir rob dengan ketinggian bervasiasi hingga satu meter. ANTARA FOTO/Aji Styawan/rwa.

Foto udara pemukiman dan kebun warga pada wilayah yang mengalami penurunan muka tanah atau downlift di Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Sabtu (28/5/2022). Penurunan muka tanah akibat bencana gempa pada 2018 tersebut mengakibatkan air laut masuk ke wilayah pemukiman dan perkebunan warga saat terjadinya air pasang, yang merusak kebun warga dan menutup jalur transportasi saat pasang. ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/rwa.

Kondisi bangkai janin gajah sumatera (Elephas maximus sumatranus) berjenis kelamin betina yang ditemukan mati di kawasan konsesi PT Riau Abadi Lestari, Desa Koto Pait Beringin, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Kamis (26/5/2022) dini hari. Gajah sumatera berusia 25 tahun dan dalam kondisi mengandung 22 bulan tersebut ditemukan mati pada Rabu (25/5), dan petugas sedang melakukan pemeriksaan sample organ satwa agar dapat diketahui penyebab kematiannya. ANTARA FOTO/Dok BBKSDA Riau/Handout/rwa.

Foto udara Pos Lintas Batas Negara Terpadu (PLBNT) Mota Ain, Desa Silawan, Kabupaten Belu NTT, Senin (23/5/2022). Sejak Pemerintah mulai melonggarkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) menjadi level 2, Warga Negara Indonesia (WNI) yang menuju Timor Leste meningkat dari yang biasanya hanya 2-5 orang pelintas per hari saat PPKM masih berlangsung, kini menjadi 60-100 orang per hari, sedangkan Warga Negara Asing dari Timor Leste yang akan menuju Indonesia saat PPKM masih berlaku hanya sekitar 1-2 orang per hari, kini meningkat menjadi 30-50 orang pelintas per hari. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.

Personel Satgas Pamtas RI-Republik Demokrasi Timor Leste (RDTL) Batalyon Infantri 743/PSY (kiri) berpatroli bersama Polisi Perbatasan RDTL kawasan perbatasan RI-RDTL di Kabupaten Belu, NTT, Selasa (24/5/2022). Patroli bersama tersebut selain untuk menjalin keharmonisan di antara kedua satuan, juga untuk mencegah terjadinya kasus penyelundupan barang di kawasan perbatasan. ANTARA FOTO/Kornelis Kaha/rwa.

Seekor burung merak hijau jawa (Pavo muticus linnaeus) liar mencari makan di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, Pandeglang, Banten, Rabu (25/5/2022). Uni Internasional untuk Konservasi Alam (IUCN) mengklasifikasikan spesies merak hijau ke dalam kategori genting (endangered) dikarenakan perburuan dan perusakan habitat alami. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa.

Sejumlah delegasi mengikuti Dialog Tingkat Tinggi Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 di Nusa Dua, Bali, Kamis (26/5/2022). Diskusi tersebut mengangkat tema "Learning from COVID-19: Social and Economic Recovery for All". ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

Penyanyi tenor utama grup vokal The Temptations Rev, Glenn Leonard tampil dalam special show di BNI Hall pada hari terakhir BNI Java Jazz Festival 2022 di JIExpo, Kemayoran Jakarta, Minggu (29/5/2022). The Temptations Rev feat. Glenn Leonard tampil menghibur pengunjung sebagai bintang tamu utama di hari terakhir BNI Java Jazz Festival 2022. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.

Sejumlah warga me nyaksikan replika mobil balap listrik Formula E yang dipamerkan saat hari bebas kendaraan bermotor di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (29/5/2022). Pameran replika mobil tersebut sebagai promosi menjelang diadakannya balap Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.

Romo Paroki Gereja Katholik Kumetiran Yohanes Dwi Harsanto (kedua kanan) mendoakan almarhum Buya Ahmad Syafii Maarif saat prosesi penyemayaman di Masjid Gede Kauman, Yogyakarta, Jumat (27/5/2022). Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Tahun 1998-2005, Buya Ahmad Syafii Maarif wafat pada Jumat (27/5/2022) pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) karena sakit. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/rwa.

Sejumlah penari tampil dalam acara penutupan SEA Games 2021 Vietnam di Vietnam Asian Indoor Games Stadium, Hanoi, Vietnam, Senin (23/5/2022). SEA Games 2021 Vietnam resmi ditutup dan selanjutnya Kamboja akan menjadi tuan rumah SEA Games ke-32 pada 2023. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait