Ramadhan

Foto pilihan pekan pertama Februari 2023

  • Senin, 6 Februari 2023 13:48 WIB

Sejumlah warga menyaksikan pesta kembang api saat puncak perayaan Cap Go Meh di Kelenteng Leng Chun Keng, Jambi, Minggu (5/2/2023). Puncak perayaan Cap Go Meh di daerah itu dimeriahkan dengan beberapa kegiatan hiburan dan pesta kembang api. ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/rwa.

Dua replika naga diarak saat memasuki Vihara Tri Dharma Bumi Raya yang dipadati ribuan warga di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Sabtu (4/2/2023). Ratusan tatung (dukun Tionghoa yang kerasukan arwah leluhur) dan arak-arakan naga turun ke jalan untuk menggelar pawai dan atraksi di sejumlah ruas jalan utama Kota Singkawang guna menyambut perayaan Cap Go Meh pada Minggu (5/2/2023). ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/rwa.

Seorang Tatung (dukun Tionghoa yang kerasukan arwah leluhur) menancapkan besi tajam antena televisi ke mulutnya saat beratraksi dalam pawai perayaan Cap Go Meh 2574 di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Minggu (5/2/2023). Perayaan Cap Go Meh yang dimeriahkan dengan atraksi ratusan tatung dan seni budaya Tionghoa lainnya tersebut kembali digelar di Kota Singkawang setelah sebelumnya vakum selama dua tahun karena pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/rwa.

Peserta mengarak naga liong saat Kirab Budaya Cap Go Meh di Salatiga, Jawa Tengah, Minggu (5/2/2023). Kirab Budaya Cap Go Meh Ruwat Bumi dan Tolak Bala yang diselenggarakan oleh Klenteng Hok Tek Bio Salatiga itu mengangkat tema "Harmoni Dalam Keanekaragaman". ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/rwa.

Sejumlah warga keturunan Tionghoa mengikuti pawai Cap Go Meh di Jalan Raya Alternatif Cibubur, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/2/2023). Kegiatan pawai budaya Tionghoa tersebut merupakan agenda tahunan setelah 15 hari perayaan tahun baru Imlek. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/rwa.

Pengunjung berwisata di Pantai Lagoon Ancol, Jakarta, Jumat (3/2/2023). Manajemen Taman Impian Jaya Ancol membagikan sebanyak 20 ribu tiket gratis untuk berwisata di kawasan Ancol pada 3 Februari 2023 dalam rangka memeriahkan bulan kasih sayang. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

Foto udara warga bergotong royong memasak daging kambing untuk dibagikan kepada peziarah dalam tradisi Nyadran di kompleks Pemakaman Umum Sentono, Kelurahan Ngijo, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (2/2/2023). Tradisi turun temurun penyembelihan hingga 31 ekor kambing, memasak daging, berdoa bersama dan berziarah ke petilasan tokoh ulama setempat KH Asyari serta makam keluarga pada bulan Rajab penanggalan Hijriyah itu sebagai wujud rasa syukur warga atas limpahan rezeki yang diberikan Allah SWT sekaligus dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. ANTARA FOTO/Aji Styawan/rwa.

Foto udara kawasan konservasi mangrove di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (4/2/2023). Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mencatat luas kawasan konservasi laut nasional hingga 2022 telah mencapai 28,9 juta hektare atau 8,7 persen dari total luas wilayah perairan Indonesia dan ditargetkan mencapai 30 persen pada 2045. ANTARA FOTO/Arnas Padda/rwa.

Sejumlah petugas dari Dinas PUPR Kota Banjarmasin membersihkan tumpukan sampah yang menutupi Sungai Martapura di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (1/2/2023). Sampah kiriman dalam dua hari terakhir dari hulu sungai akibat intensitas hujan yang tinggi tersebut menyebabkan arus lalu lintas transportasi sungai tersebut terganggu. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/rwa.

Seorang pekerja membawa galon air mineral melintasi tanggul semi permanen di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, Kamis (2/2/2023). Tanggul sementara dari tanah setinggi dua meter di sepanjang dermaga yang berfungsi sebagai penahan banjir rob tersebut telah rusak. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/rwa.

Nelayan melihat deretan perahu bantuan yang akan dibagikan di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (1/2/2023). Pemerintah Kota Palu memberikan bantuan perahu, kapal dan peralatan penangkap ikan kepada ratusan nelayan Teluk Palu guna memaksimalkan hasil tangkapan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya nelayan di daerah tersebut. ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/rwa.

Nelayan menggunakan perahu melintas di dekat karamba apung kerang hijau di laut Dadap, Tangerang, Banten, Jumat (3/2/2023). Kerang hijau menjadi tangkapan utama para nelayan Tangerang untuk memenuhi permintaan pasar di Jabodetabek. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/rwa.

Anakan Anoa (Buballus sp) bernama Raden mencari makan bersama induknya di Anoa Breeding Center (ABC/Pusat Pengembangbiakan Anoa) Balai Penerapan Standar Instrumen Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BPSILHK), Manado, Sulawesi Utara, Kamis (2/2/2023). Raden merupakan anakan Anoa pertama yang berhasil dilahirkan melalui operasi caesar pada 16 Januari 2023 lalu, dan menambah total jumlah populasi Anoa di ABC-BPSILHK menjadi sembilan ekor yang terdiri dari empat jantan dan lima betina. ANTARA FOTO/Adwit B Pramono/rwa.

Penari tampil saat pembukaan ASEAN Toursim Forum 2023 di Kompleks Taman Candi Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (3/2/2023). Wakil Presiden Ma’ruf Amin membuka perhelatan ASEAN Tourism Forum 2023 yang menghadirkan sekitar 310 peserta pameran pariwisata, 150 pembeli, dan 190 delegasi dari ASEAN, Uni Eropa dan Timur Tengah. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa.

Monsinyur Yanuarius Theofilus Matopai You (kedua kanan) berjalan sebelum mengikuti upacara penahbisan dirinya sebagai Uskup Jayapura di Gereja Katedral Kristus Raja Dok V, Kota Jayapura, Papua, Kamis (2/2/2023). Monsinyur Yanuarius yang menggantikan Mgr. Leo Laba Ladjar OFM tersebut merupakan orang asli Papua pertama yang ditunjuk Paus Fransiskus sebagai uskup dalam sejarah 128 tahun gereja Katolik di Papua. ANTARA FOTO/Gusti Tanati/rwa.

Manekin berada di salah satu kios di Pasar Tanah Abang Blok G yang terbengkalai, Jakarta, Kamis (2/2/2023). Kondisi pasar tersebut saat ini sangat memprihatinkan karena ditinggalkan oleh para pedagang akibat dari sepi pembeli. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/rwa.

Polisi memberikan tanda posisi kendaraan motor yang digunakan mahasiswa UI Mohammad Hasya saat rekonstruksi ulang kecelakaan di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (2/2/2023). Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI Mohammad Hasya yang dijadikan tersangka dan melibatkan terduga penabrak purnawirawan Polri AKBP Eko Setio Budi dengan menghadirkan sembilan saksi serta melibatkan para pakar hingga kolaborasi interprofesi. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/rwa.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait