Ramadhan

Foto pilihan pekan ketiga Maret 2023

  • Senin, 20 Maret 2023 11:41 WIB

Foto udara hujan abu vulkanik yang turun Dusun Trono, Krinjing, Dukun, Magelang, Jawa Tengah, Senin (13/3/2023). Awan panas guguran Gunung Merapi mengakibatkan hujan abu vulkanik di desa yang terletak di sisi barat Gunung Merapi itu. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa.

Anggota Polres Boyolali mengajak sejumlah siswa untuk bermain bersama di Sekolah Dasar Negeri 2 Tlogolele, Selo, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (15/3/2023). Polres Boyolali melaksanakan kegiatan tersebut untuk menghibur siswa yang sekolah dan tinggal terdampak abu vulkanik dari awan panas guguran Gunung Merapi. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/rwa.

Warga kaum adat Bonokeling berjalan kaki menuju rumah adat dengan membawa hasil bumi yang merupakan bagian dari prosesi unggahan di Desa Tapen, Kecamatan Jatilawang, Banyumas, Jateng, Kamis (16/3/2023). Hasil bumi tersebut kemudian dimasak dan dimakan bersama setelah mereka membersihkan serta berdoa di makam leluhur Bonokeling. ANTARA FOTO/Idhad Zakaria/rwa.

Sejumlah warga melihat kondisi tanah longsor di jalur rel Kereta Api (KA) Pangrango lintas Bogor-Sukabumi di Kelurahan Empang, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/3/2023). Tanah longsor yang disebabkan curah hujan yang tinggi di wilayah Kota Bogor pada Selasa (14/3/) malam itu mengakibatkan jalur rel kereta api sepanjang 25 meter menggantung sehingga seluruh perjalanan KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi (PP) dibatalkan. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/rwa.

Sejumlah warga berkeliling desa sambil membunyikan alat musik tradisional saat tradisi Okokan di Desa Adat Kediri, Tabanan, Bali, Minggu (19/3/2023) malam. Tradisi yang membunyikan Okokan yang merupakan alat musik tradisional berbahan kayu yang biasanya dikalungkan pada hewan ternak seperti sapi atau kerbau tersebut digelar untuk menetralisir energi dan tolak bala menjelang Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/rwa.

Pengunjung bermain air di wahana pesta busa Waterboom Jogja, Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (18/3/2023). Wisata Waterboom Jogja menggelar tradisi padusan atau tradisi Jawa untuk menyucikan diri bagi pengunjung jelang bulan suci Ramadhan. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa.

Lukisan dinding prasejarah di Kampung Mai-Mai Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Selasa (14/3/23). Lukisan prasejarah yang dilukis ditebing cadas itu diperkirakan berusia ribuan tahun dan menjadi salah satu daya tarik wisatawan saat berkunjung ke Teluk Triton, Kaimana. ANTARA FOTO/Olha Mulalinda/rwa.

Foto aerial hunian pekerja konstruksi IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (16/3/2023). PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) telah menyelesaikan proyek pembangunan Hunian Pekerja Konstruksi Ibu Kota Negara (HPKIKN) Nusantara, dari 22 tower yang terbangun, 12 tower karya WEGE mulai dihuni oleh pekerja lengkap dengan fasilitas penunjang. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/rwa.

Pengunjuk rasa yang tergabung dalam koalisi sipil untuk UU PPRT membawa lilin saat melakukan aksi di depan gerbang DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16/3/2023). Koalisi sipil untuk UU PPRT menuntut agar pimpinan DPR menetapkan Rancangan Undang-Undang Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (RUU PPRT) sebagai RUU Inisiatif DPR pada rapat paripurna mendatang. ANTARA FOTO/ Prabanndaru Wahyuaji/rwa.

Foto dengan kecepatan rendah sejumlah kendaraan melintas di dekat Patung Arjuna Wiwaha saat lampu dipadamkan di Jakarta, Sabtu (18/3/2023). Pemprov DKI Jakarta memadamkan lampu di sejumlah jalan protokol, jalan arteri lima wilayah kota, simbol kota dan seluruh gedung milik Pemprov DKI pada pukul 20.30 hingga 21.30 dalam rangka Aksi Hemat Energi dan Pengurangan Emisi Karbon. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.

Kepala Bea dan Cukai Makassar Andhi Pramono (kanan) menunggu untuk menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (14/3/2023). Andhi Pramono diperiksa untuk mengklarifikasi harta kekayaannya yang mencapai Rp13,7 miliar dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/rwa.

Ketua dan Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi terpilih periode 2023-2028 Anwar Usman (kiri) dan Saldi Isra (kanan) saling berjabat tangan usai pemilihan di gedung MK, Jakarta, Rabu (15/3/2023). Anwar Usman dan Saldi Isra resmi terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2023-2028 melalui mekanisme voting yang diikuti sembilan hakim konstitusi. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa.

Stiker pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih untuk Pemilu 2024 dengan nama pemilih Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana ditempel pintu di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (14/3/2023). Presiden Jokowi mengimbau masyarakat untuk mengecek data masing-masing di website KPU dan segera ke KPUD setempat untuk mendaftar sebagai pemilih jika belum terdaftar. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardian (kiri) berpose dengan medali dan trofinya usai menang atas rekan senegaranya Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan dalam final All England 2023 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Minggu (19/3/2023). Fajar/Rian menjuarai All England setelah mengalahkan Hendra/Ahsan dengan skor akhir 21-17 dan 21-14. ANTARA FOTO/HO-Humas PBSI/rwa.

Grup musik Noah tampil membawakan hits-nya pada acara Jakarta Concert Week 2023 di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (16/3/2023). Konser yang bertajuk "Noah in Monochrome" tersebut Noah menghibur penggemarnya dengan membawakan sejumlah lagu diantaranya berjudul "di Balik Awan" dan "Yang Terdalam". ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait