Bus Lorena Terbakar di Lintas Timur Sumatera

Jumat, 17 September 2010 17:07 WIB | Dilihat 623 Kali
Pekanbaru (ANTARA News) - Bus Lorena bernomor polisi B-7766-NR trayek Jakarta-Pekanbaru, mengalami musibah kebakaran di kilometer 24 lintas timur Sumatra di belahan Desa Pematang Kayu Arang, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Jumat dinihari.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun semua bagasi penumpang tidak ada yang bisa diselamatkan.

Petugas yang turun ke tempat kejadian menduga musibah itu timbul setelah adanya hubungan pendek arus lintrik yang melintang di dalam bus.

Penumpang yang masih sok atas kejadian yang sempat menghanguskan sebagian besar badan bus, tampak langsung dibawa dengan menggunakan bus pengganti ke Pekanbaru.

Kepala Seksi Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Pekanbaru, Mazarin, di Pekanbaru, mengatakan pihaknya menurunkan dua mobil pemadan dan satu pleton petugas ke lokasi.

Petugas yang dikerahkan berhasil memadamkan api dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Menurut dia, bus tersebut baru datang dari Jakarta dengan tujuan Pekanbaru. Sebagian besar penumpang yang diangkutnya merupakan pemudik yang baru saja pulang terkait lebaran.

Riri, petugas dari Lorena, mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan pendataan tentang jumlah kerugian yang timbul akibat musibah itu.

"Sampai saat ini kami tidak tahu berapa kerugian yang ditumbulkan, karena masih dalam tahap pendataan. Bahkan kami juga tidak tahu berapa jumlah penumpang dalam bus tersebut," ujar dia.

Meski demikian, lanjutnya, pihaknya akan bertanggung jawab dan mengganti semua kerugian yang diderita penumpang.

Kasat Reskrim Polsek Tenayan Raya Ipda Supriyanto, ketika dikonfirmasi mengenai peristiwa kebakaran ini, mengaku belum mendapat laporan dari anggota yang bertugas di lapangan.

"Sampai saat ini saya belum tahu tentang adanya bus yang terbakar itu," ujarnya singkat ketika dihubungi ANTARA.
(IND/B010)